Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HDB2 Roadster, Mesin H-D V-Rod Motif Bimota

billy - Sabtu, 1 Oktober 2011 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption


 Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi
Oberdan Bezzi, builder asal Italia coba hadirkan sesuatu yang menarik. Dengan tema motif Bimota dia pakai mesin revolusioner dari Harley-Davidson (H-D). Dia menyebutnya HDB-2 Sport Roadster.

Enggak diragukan lagi perusahaan seperti Bimota akan tertarik dengan desain seperti ini. Apalagi tampilan ala motor balap klasik ini memang lagi digandrungi banyak orang.

Sebenarnya tidak ada yang terlalu radikal atau bersifat personal. Artinya bisa dibuat banyak atau masal. Sehingga desain ini menurut Oberden juga bisa dipakai untuk mesin lain. Tapi memang lebih sip engine H-D.

Karena mesinnya begitu kokoh maka sektor yang lain juga harus mendukung. Misalnya saja lengan ayun yang cukup tebal dengan tetap menggunakan double sok. Saluran knalpot pun besar. Sedangkan pelek palang 5 dengan warna emas juga terlihat pas. 

Begitu juga dengan model pipa tubular yang dipilih menopang rangka. Sedangkan untuk desain tangki mengikuti model motor lawas. Tambah sip lagi dengan adanya penambahan visor kecil di atas lampu depan.    (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa