Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SYM T2, Naked Bike 250cc Dari Taiwan

billy - Senin, 15 Agustus 2011 | 14:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebelumnya motor sport SYM Wolf SB125Ni yang dijual untuk pasar Eropa pernah diulas. Eh, di Taiwan ternyata ada versi 250cc-nya! SYM memberi nama varian ini dengan SYM T2.

Secara desain mirip-mirip dengan versi 125cc-nya yang di Taiwan di sebut dengan SYM T1. Tapi dimensinya pasti lebih besar dong. Sesuai dengan kapasitas mesinnya yang gambot.

Mesin satu silinder berpendingin air ini memiliki kapasitas ruang bakar bersih 249,4 cc. Karakternya over square dengan diameter piston 71 mm dan stroke 63 mm. Dengan rasio kompresi 10,5:1, tenaganya mencapai 25 PS di 7.500 rpm dan torsi puncak 2,35 kg-m di 6000 rpm.

Dengan transmisi 6 speed, kecepatan maksimumnya diklaim tembus 140 km/jam. Meski kencang, konsumsi bahan bakarnya diyakini tetap hemat. SYM mengklaim 1 liter bensin bebas timbal bisa dipakai menempuh jarak 40 kilometer.

Meski cuma satu silinder, tapi mesinnya masih terlihat kokoh dengan laburan warna hitam. SYM pun pandai menyembunyikan dimensi mesinnya yang tak terlalu besar di balik tanki dengan shourld layaknya CB1000R.


Kaki-kakinya juga mantab. Suspensi teleskopik di depan punya jarak main 120 mm, sedang belakang pakai monoshock. Pelek juga sudah lebar, di depan pakai lebar 3 inci sedang yang belakang 3,5 inci. Pelek ini menemani ban 110/70-17 di depan dan 140/70-17 di buritan.

Asik kan! Seandainya dijual di Indonesia SYM T2 ini akan head to head dengan Honda CBR 250R yang sama-sama mengusung mesin satu silinder. Tapi secara desain dipastikan sangat berbeda dengan CBR 250R atau Ninja 250R yang full fairing. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa