Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM Bikin Trike Listrik Saingi Renault Twizy

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption


KTM yang selama ini lebih dikenal sebagai produsen motor offroad nampaknya terus mengembangkan sayap kekuasaannya. Sempat nyempung ke pasar roda empat dengan KTM X-Bownya di tahun 2008, pabrikan Austria ini terlihat siap mengulang kesuksesan di pasar mobil dengan trike listrik bernama KTM E3W.

Trike dengan bodi yang terbuat dari plastik ini memiliki bodywork lebih mirip mobil karena memiliki atap. Mesinnya bersenjatakan penggerak listrik bertenaga 20dk dengan disupplai baterai lithium ion yang memiliki jarah tempuh 100 km sekali full charge.

Dengan bermodalkan dua pintu dengan kapasitas penumpang hanya dua orang, KTM E3W merupakan penantang kuat mobil Renault Twizy. Apalagi kedua kendaraan ini memiliki tenaga yang sama yakni 20 dk dengan bobot kendaraan yang hampir mirip (E3W = 500kg Twizy = 450dk).

Kabarnya KTM berniat memproduksi sebanyak 50 ribu unit untuk dua tahun kedepan. Trike ramah lingkungan ini akan dibanderol dengan harga antara 5.000 hingga 8.000 euro atau sekitar Rp 61 juta hingga Rp 97 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa