Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Can Am Renegade 800 X XC, ATV Harian Beraura Balap

billy - Rabu, 13 Juli 2011 | 13:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Selama ini kita menyangka jika produsen motor unik asal Amerika, Bombardier Recreational Products (BRP) hanya memproduksi motor roda tiga, Can Am Spyder.

Pasalnya, banyak Can Am Spyder berkeliaran di Indonesia lewat importir umum. Tetapi di negeri asalnya, BRP juga memproduksi kendaraan All Terrain Vehicle (ATV) serta mobil offroad mini.

Nah, salah satu varian ATV yang dilepas BRP adalah Renegade 800X xc yang dikembangkan dengan beberapa tambahan detail dari versi standarnya, Renegade 800R.

Sosok Renegade 800X xc sendiri terbilang sangar dengan mengandalkan bodi two tone warna hitam-kuning yang disebut grafis X xc. Belum lagi bentuk sepasang headlamp reflector dan bullbar kecil di depan sangat menyiratkan kesan gahar pada ATV berpenggerak empat roda ini.


Sedangkan penambahan detail bodi diambil dari seperti Renegade 800 versi balap cross country (GNCC). Diantaranya fitur beadlock pada sektor roda, pelindung setang dan  suspensi bertabung gas, Kayaba HPG.

Di sektor dapur pacu, Renegade 800X xc masih mengandalkan mesin Rotax V-Twin 799 cc bertenaga 71 dk yang juga tertanam di varian standarnya. Hanya saja, dalam meningkatkan performanya BRP mengandalkan boks udara baru yang berukuran lebih besar.

BRP menawarkan Renegade 800X xc sekitar Rp 109 jutaan, atau lebih mahal dari varian standarnya yang dilepas Rp 90 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa