Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piaggio Group Buka Pusat R&D Baru di Foshan, China

billy - Rabu, 8 Juni 2011 | 07:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Di China, kolaborasi Piaggio dan Zongshen telah menciptakan motor light sport sesuai kebutuhan pasar
Piaggio Group memang benar-benar tergiur dengan pasar Asia. Setelah membuka pabrik perakitan di Vietnam, kini pabrikan Italia ini bakal membuka pusat research and development (R&D) center di China.

Fasilitas ini akan menjadi pusat pengembangan motor listrik, mesin diesel serta kendaraan komersial kecil khusus untuk pasar Asia. Seperti dilaporkan motorcycle, di R&D center yang baru ini juga akan dikembangkan sistem organisasi berdasarkan network concept.

"Kelahiran pusat penelitian yang akan 100 persen dimiliki oleh kelompok Piaggio ini sangat penting. Hal ini merupakan respon terhadap kebutuhan untuk mengembangkan mesin baru dan kendaraan khusus untuk kebutuhan pasar Asia," ungkap Roberto Colaninno, Piaggio Group Chairman and CEO.

Pusat R&D ini akan dibangun di Foshan, di China Selatan. Kawasan ini juga menjadi rumah bagi Piaggio Zongshen Foshan Motorcycle Co. Sebuah perusahaan patungan antara Piaggio (45%), Zongshen (45%) dan pemerintah kota Foshan (10%).

Piaggio Zongshen Foshan Motorcycle Co ini hingga saat ini masih terus eksis memproduksi dan memasarkan model-model terbaru Piaggio. Tapi khusus untuk pusat R&D adalah 100% milik Piaggio yang rencananya bakal memperkerjakan 50 insinyur di sini. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa