Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Siapkan Superbike Baru, Super Square dan Sasis Monocoque!

billy - Rabu, 1 Juni 2011 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Ducati punya sebuah proyek rahasia, menciptakan sebuah superbike terbaru dengan performa luar biasa. Rencana ini bocor setelah sebuah media di Italia memajang foto motor prototipe ini saat sedang melakukan pengetesan di sirkuit Mugello, Italia.

Motor yang ditunggangi oleh pembalap superstock asal Italia, Danilo Petrucci ini punya DNA layaknya Ducati GP11 pacuan Valentio Rossi. Yang paling mirip ada di sasis-nya. Ducati baru ini enggak lagi pakai sasis turbular. Tapi sudah menggunakan sasis monocoque.

Kaki-kakinya pun istimewa, tetap mengandalkan mono arm tapi suspensi belakangnya di pasang horisontal di sisi samping mirip Kawasaki ER-6n. Sedang bentuk bodinya masih samar, tapi bagian buntutnya yang pendek nampak seperti Aprilia RSV4 tunggangan Max Biaggi.

Sedang sumber tenaganya, konon motor ini menggunakan mesin V-twin yang sama sekali baru. Keistimewaan mesin ini adalah "Superquadrata" atau super square. Punya stroke sangat pendek dan diameter piston besar sehingga performannya diklaim sangat baik.

Besar kemungkinan motor ini memang dipersiapkan untuk dijual masal sekaligus menjadi senjata baru Ducati di kancah World Superbike untuk bersaing dengan Aprilia, Honda dan Yamaha. Kita tunggu saja! (motorplus-online)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa