Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj Pasang Target 36 Ribu Unit di Tahun 2011

billy - Jumat, 27 Mei 2011 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) makin percaya diri dengan produknya di Indonesia. Peningkatan penjualan terus dirasakan pabrikan asal India ini.
 
"Pada tahun 2009 adalah masa sulit bagi Bajaj dimana hanya bisa menjual 9000an unit," buka Dinesh Kulkani, Vice President Director, PT BAI.

"Tapi pada 2010 dengan strategi light sport, kami bisa menjual 20 ribu unit!" bangga pria yang gemar becanda ini. Light sport yang dimaksud adalah kehadiran Bajaj Pulsar 135.

Motor sport ringan ini, hingga kini masih mendominasi penjualan Bajaj di Indonesia. Di susul dengan Pulsar 180 dan model baru mereka Pulsar 220.

Bahkan, khusus untuk Pulsar 220, BAI mengaku kewalahan karena stok mereka di dua bulan pertama telah ludes. Hingga awal Mei saja sudah 900 unit terjual. Akibatnya konsumen harus rela menunggu. 

Melihat penerimaan pasar yang mulai baik di tahun 2010, Bajaj pun berniat memasang target lebih tinggi. "Dari 20 ribu, kami pasang target jadi 36 ribu untuk periode April 2011 hingga Maret 2012," jelas Dinesh.

Dinesh Kulkani juga meyakinkan bahwa peningkatan penjualan ini akan diikuti juga dengan peningkatan pelayanan after sales. Hingga akhir tahun ini diharapkan sudah ada 130 jaringan dealer resmi Bajaj di seluruh Indonesia. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa