Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menang Balap Menuju Awan, Ducati Bikin Edisi Khusus Multistrada 1200S

billy - Rabu, 9 Maret 2011 | 10:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jadi jawara di ajang balap "The Pikes Peak International Hill Climb" atau biasa disebut “Race to the Clouds" dengan pembalapnya Greg Tracy, pabrikan Ducati membuat edisi khusus Multistrada 1200S.

Ini adalah balapan yang digelar di Pegunungan Rocky, 16 kilometer sebelah barat Colorado Springs dan balapan sejauh 20 kilometer ini berangkat dari garis start di ketinggian 2.862 meter ke garis finish di ketinggian 4.300 meter.

Wajar kan bila balapan yang sudah ada sejak tahun 1916 dan telah menjadi bagian dari kalender internasional FIA ini menjadi sangat prestisius bagi Ducati. Benar-benar balapan di ketinggian yang diibaratkan balap menuju ke awan.

Balik ke varian limited edition dari Ducati. Motor ini diberi nama Multistrada 1200 S Pikes Peak Special Edition. Perbedaanya dengan versi reguler hanya pada pewarnaan yang disesuaikan dengan colour tone tim pabrikan Ducati. Merah putih dan hitam jadi cirinya.

Selain itu, untuk urusan performa Ducati juga menyematkan carbon fiber silencer dari Termignoni. Ada juga screen yang lebih pendek dan hand guard berbahan carbon fiber juga.

Model ini akan mulai dijual di beberapa negara di dunia. Salah satunya Inggris, yang dijual 16.750 Euro atau senilai Rp 204 juta! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa