Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kymco LE UXV 500 SE, Mobil Offroad Ala Kymco!

billy - Rabu, 15 Desember 2010 | 21:36 WIB
Kymco LE UXV 500 SE, Mobil Offroad Ala Kymco!
Kymco LE UXV 500 SE, Mobil Offroad Ala Kymco!

Amerika Kymco belum lama ini memperkenalkan ATV limited edition bernama UXV 500 SE. Ini merupakan perngembangan dari UXV 500 yang telah lebih dulu populer di kalangan pengguna ATV. Bedanya versi SE ini dilengkapi berbagai fitur yang biasanya hanya ada di mobil.
 
Salah satunya adalah tatakan pemegang gelas minuman agar tidak tumpah. ATV ini menggunakan sistem penggerak 4WD. Atapnya berupa fiber hard top yang ditopang rollbar agar keselamatan tetap terjaga. Sistem kemudinya berupa lingkar setir seperti mobil. Sepertinya ATV makin mendekati mobil offroad berukuran kecil ya?
 
Jantungnya ditopang mesin 1 silinder berkapasitas 500cc dan masih menggunakan karburator yang menghasilkan tenaga 36dk. Oh ya quad bike ini punya high&low gear dan transfer case agar bisa berpindah ke mode 2WD. Walaupun fitur offroadnya cukup banyak, ATV ini menggunakan transmisi automatic bertipe CVT lho!
                                                              
Selain digunakan sebagai transportasi perkebunan, ATV ini dapat difungsikan sebagai armada angkutan. Soalnya tersedia trailer optional agar dapat membawa lebih banyak muatan. Harga UXV 500 SE limited edition dibanderol $8,629 atau sekitar Rp. 77 juta rupiah.
 
Setelah kembali kembali turun gunung dengan merk Benson, apakah Kymco tertarik untuk meluncurkan ATV ini di Indonesia? Apalagi saat ini permintaan kendaraan offroad mulai meningkat. Seiring dengan pertumbuhan industri perkebunan yang saat ini sedang maju.

Kita tunggu saja…! (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa