Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jialing Siapkan Pesaing Yamaha V-Xion Seharga Rp 14 Jutaan!

billy - Rabu, 10 November 2010 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Anda yang kepincut dengan tampilan, teknologi dan performa dari Yamaha V-Xion, tapi cuma mengantongi uang pas-pasan, mending sedikit bersabar. Karena tahun depan, pabrikan motor China Jialing akan menghadirkan motor sport 150cc dengan sistem injeksi, harganya cuma Rp 14 jutaan!

CEO PT Buana Jialing Makmur Sakti Motor, Wang Xiaobin, mengungkapkan, sekitar pertengahan tahun depan, motor sport Jialing tersebut sudah bisa dipasarkan. "Teknologi motor ini akan seperti V-Xion, tapi harganya cuma sekitar Rp 14 jutaan," sesumbarnya.

Meski belum bisa menyebutkan namanya, motor sport Jialing akan dibekali mesin 150cc SOHC, tapi sudah dipersenjatai sistem pengabutan fuel Injection, serta penambahan radiator sebagai sistem pendinginan mesinnya.

Jialing sedang menyiapkan desainnya, karena kalau soal mesin, prinsipalnya di China sana sudah memiliki berbagai pilihan mesin untuk motor sport. "Kita punya mesin mulai dari 50cc sampai 600cc, jadi tinggal memilih," ujar Wang.

Sementara itu, seiring dengan rencana Jialing untuk mulai fokus disegmen sport dan skutik, pabrikan China ini juga berniat meluncurkan skutik retro awal tahun depan. Belum tau bentuk dan desainnya akan seperti apa, namun Wang mengatakan tampilannya akan terlihat mewah seperti skutik untuk pasar Eropa.

"Kalau Honda Scoopy terlihat gambot, ini bakal lebih ramping. Semoga bisa bulan Februari tahun depan kita pasarkan, harganya sekitar Rp 9 jutaan," beber Wang sambil mengatakan mesin yang diusungnya akan berkapasitas 125 cc.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa