Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WAR Team, Bantu Korban Bencana Gunung Merapi

Editor - Senin, 1 November 2010 | 12:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Penyerahan bantuan secara simbolis

OTOMOTIFNET - Bencana yang mengguncang Indonesia satu minggu terakhir ini, langsung menggugah hati para bikers Honda Revo Club Indonesia (HRCI) dan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Menyikapi hal tersebut PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), pun membentuk sebuah tim penanggulangan bencana. Nah uniknya, karena tim ini terdiri dari anggota HRCI dan AHJ, yang mereka namakan dengan WAR Team (Wahana Rescue Team).

WAR Team ini diberangkatkan menuju kota Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (27/10) kemarin untuk membantu para korban bencana letusan Gunung Merapi. WAR Team juga bekerjasama dengan  Ambulance Gawat Darurat  (AGD) 118 dan Dompet Dhuafa, dengan menurunkan relawan sebanyak 20 orang.

Para relawan sendiri sudah dibekali dengan pelatihan Basic Life Support dan Mitigasi Bencana yang diberikan oleh AGD 118 dan dari Disaster Management Unit (DMU) Dompet Dhuafa.


Penyerahan bantuan langsung pada para korban (kiri), membantu mengevakuasi korban meninggal di kawasan Merapi (kanan)

“Kita sebisa mungkin membantu semua korban bencana alam di Indonesia, dimanapun itu berada. Meskipun bantuan materi tak akan cukup membantu semua kebutuhan mereka, tapi setidaknya kami bisa mengurangi beban mereka,” tukas Wiyarto Mulyono, CSR And Community Development Head WMS.

Bantuan yang diberikan adalah berupa makanan instan, makanan bayi, selimut, air mineral, pakaian layak pakai dan obat-obatan. Bantuan ini diberikan langsung di Desa Wukir Sari, Dusun Kisaran, Sleman, Yogyakarta, yang diterima langsung (30/10) oleh Kepala Camat Pakem, Bpk Budiharjo, dan akan langsung didistribusikan ke lokasi barak-barak pengungsian.

Sebagai bentuk peduli kerjasama ini, maka WAR Team pun menunjuk perwakilan dari Honda Revo Club Yogyakarta (HRCY), sebagai sekretariat posko peduli Gunung Merapi yang terletak di  Jl. Kali Urang KM5.6, Pandega Wreksa No.16C, RT. 010/04, Kelurahan Manggung Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Ya semoga dengan acara ini, hati nurani para bikers lain, tergugah hatinya untuk membantu saudara mereka yang membutuhkan. “Kami ikut merasa senang bisa ikut membantu, karena memang sudah selayaknya kami membantu para korban. Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,” tutup Ali Syahid, Ketua HRCI.

Penulis : Heru
Foto : Dok. HRCI

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa