Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etape Kedua Finis, Saatnya TOP1 Journey Tap Oli Kedua

Editor - Rabu, 27 Oktober 2010 | 08:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Proses pengetapan Oli Top1 di bengkel OSS, Gramedia Majalah

OTOMOTIFNET - Etape kedua “TOP1 Journey Riding Experience” tercapai sudah. Odometer telah menunjukan angka 5.000 kilometer, kini saatnya ganti oli untuk yang kedua! Penggantian oli pada Honda BeAT dan Yamaha Mio yang dipakai dalam pengetesan ini akan berlangsung sebanyak tiga kali, yakni di kilometer ke 2.500, 5.000 dan terakhir di 7.500 kilometer.

Dan dari penggantian oli yang dilakukan di bengkel Otomotif Service Station (26/10) lalu, sampel oli bekasnya akan langsung dikirim ke dua laboratorium independen (Core lab dan Petro Lab). Tentunya untuk dilihat kualitas oli TOP 1 Action Matic yang pakai pada keduanya setelah di pakai sejauh 2.500 kilometer.

Meski saat penggantian oli pertama (30/08) lalu, tidak menunjukkan hasil yang buruk, kini tes kedua menjadi pertanyaan para klub. Pengujian ini juga akan dilakukan secara berkala sebanyak tiga kali sama seperti penggantian olinya, sebelum nantinya di saat kilometer ke 7.500, kedua motor akan dibelah mesinnya untuk memastikan kerusakan apa saja yang terjadi.

Untuk menempuh jarak 5.000 kilometer, sebanyak delapan klub yang sudah dilibatkan. Diantaranya adalah Honda BeAT Club (HBC), Jakarta Mio Club (JMC), Honda Revo Club (HRC), Jakarta Satria Club (JSC), Kings Club Djakarta (KCDj), Honda Supra Jakarta (HSJ), Jakarta Jupiter Club (JJC) dan terakhir New Shogun Club (NSC). Kedelapan klub ini sama-sama dapat jatah untuk menggeber kedua motor tersebut sejauh 625 kilometer.

Dari kedelapan klub tersebut hanya HSJ yang berhasil membawanya hingga lintas pulau. Meski hanya ke kota Lampung, namun ini cukup berarti dalam cerita perjalanan TOP1 Journey. “Wah, mantap juga yah bisa sampai ke Lampung, tapi okelah memang anak-anak klub motor,” ujar Hidayat, Media Officer PT. Topindo Atlas Indonesia.

Sambil menunggu hasil dari uji laboratorium yang kira-kira akan selesai dalam kurun waktu dua minggu lagi, kini saatnya motor dibenahi sebelum kembali meluncur bersama klub kesembilan, yaitui Mio Club Depok (MCD).

Penulis/Foto : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa