Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NSC Siap Selesaikan Etape Kedua di TOP1 Journey

Editor - Jumat, 22 Oktober 2010 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Etape kedua “TOP1 Journey Riding Experience” hampir selesai. Odometer sebentar lagi akan menyentuh angka 5.000 kilometer, saatnya bersiap ganti oli! Penggantian oli pada Honda BeAT dan Yamaha Mio yang dipakai dalam pengetesan ini akan berlangsung sebanyak tiga kali, yakni di kilometer ke 2.500, 5.000 dan terakhir di 7.500 kilometer.

Pengantian oli pertama di kilometer 2.500, sudah dilaksanakan pada awal September lalu (01/09). Dan berdasarkan tes laboratorium, memberikan hasil yang cukup bagus. Penggantian oli etape kedua rencananya akan dilakukan pada Selasa mendatang (26/10), yang akan dilakukan di kantor redaksi OTOMOTIFNET.com, menungggu klub kedelapan menyelesaikan tugas mereka.

Dan untuk menyelesaikan tahap akhir etape kedua, New Shogun Club (NSC) sebagai klub kedelapan, bertugas untuk menggeber motor Yamaha Mio Sporty dan Honda BeAT hingga menyentuh kilometer ke – 5.000 (lima ribu). Start sejak kemarin (20/10), keempat rider NSC akan menguji motor dengan oli bawaan TOP1, yakni TOP1 Matic Plus 10W-30 dan 20W-40 hingga hari Senin (24/10).

“Rencananya sampai hari Sabtu kita mau uji coba perbandingan antara motor Honda BeAT dan Yamaha Mio harian milik Erfan. Jadi biar ketahuan perbedaan antara oli TOP1 dan oli yang biasa kami pakai harian,” ujar Aryo, Humas Eksternal NSC.

Karena waktu yang cukup singkat dan kuota yang dibatasi hingga 625 kilometer saja, inilah yang membuat mereka sedikit ragu untuk membawa kedua motor ini untuk turing. “Habis waktunya sebentar dan jarak tempuhnya cuma 625 kilometer. Tadinya mau digeber ke Solo, tapi sepertinyanya sih ga cukup kuotanya. Paling malam Minggu dibawa rolling Jakarta bareng klub, mentok-mentok kita bawa Puncak,” tambah Aryo.

Hmmm, tes komparasi nih ceritanya? Oke deh… kita tunggu nih cerita seru dan hasil komparasinya!

Penulis/Foto : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa