Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

JJC Turing Independen, Lampaui Target Kilometer TOP1 Journey

Editor - Selasa, 19 Oktober 2010 | 11:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Meski kemarin sempat bingung dengan lokasi pengujian, akhirnya perjalanan selama kurang lebih lima hari dalam acara TOP1 Journey bareng OTOMOTIFNET.com, berakhir sudah. Start sejak Kamis (14/10) lalu, tim Jakarta Jupiter Club (JJC), melakukan turing independen pada dua motor tes, Honda BeAT dan Yamaha Mio Sporty dengan menjajal Jakarta-Bandung-Jakarta.

Hari pertama, kedua motor ini dipakai berkeliling kota Jakarta. Performa oli TOP1 Action Plus 10W-30 yang digunakan Honda BeAT, terasa cukup mumpuni saat dipaksa berjalan dengan kondisi cuaca dan mesin panas. Begitu juga dengan Mio Sporty, yang menggunakan oli TOP1 Action Plus 20W-40.

“Enak juga sih, di jalanan perkotaan seperti di Jakarta tarikannya sangat mumpuni. Begitu juga saat dibawa ke daerah Parung dengan trek-trek berlubang dan jalanan hancur, motor juga masih enak bermanuver,” ungkap Akbar, salah satu member JJC yang ikut serta dalam sesi pengetesan ini.


Spidometer Honda BeAT (kiri), spidometer Yamaha Mio (kanan)

Hari ketiga, dua anggota selanjutnya membawa motor tersebut menuju kota Bandung. Jalur panjang dan berliku bisa mereka taklukkan tanpa kesulitan berarti. Seperti saat di kota Depok, jalur lurus semakin menguatkan mereka untuk menembus top speed dan menjajal keunggulan oli. Begitu juga saat melewati jalur puncak, tikungan demi tikungan bukan masalah berarti.

“Walaupun enak, motor BeAT terhitung cukup boros bensin dibandingkan Mio. Tapi ini sebanding dengan tenaga yang diberikan,” kenang Harry, yang kebetulan mendapatkan giliran menggeber Honda BeAT.

Kuota 625 kilometer yang diberikan oleh redaksi OTOMOTIFNET.COM, ternyata lebih dari perkiraan. Angka di spidometer melebihi total jarak yang seharusnya. Hampir 50 kilometer mereka melebihi kuota. Ini membuktikan mereka benar-benar menikmati kenyamanan melakukan pengujian oli TOP1. Kini tercatat angka KM 4.498 pada Honda BeAT dan angka KM 4.463 pada Yamaha Mio Sporty.

Wah, seru banget perjalanan tim independen JJC. Esok Rabu (20/10), giliran tim New Shogun Club (NSC) yang bakal mencoba acara TOP1 Journey. Seperti apalagi nih serunya perjalanan tim Shogun, yang punya motto “Shogun Kok Dilawan”. Pantengin terus deh acara ini hanya di OTOMOTIFNET.com.

Penulis/Foto : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa