Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KCDj Uji Performa Oli TOP1 Lewat Penggunaan Harian

Editor - Rabu, 6 Oktober 2010 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah enam hari menjajal ekstrimnya oli TOP1 Matic Plus 10W-30 dan TOP1 Matic Plus 20W-40 hingga sejauh 625 kilometer, akhirnya Kings Club Djakarta (KCDj) menyelesaikan tugas di ajang TOP1 Journey “Riding Experience”. Tentunya masih dengan dua motor tes yang telah disiapkan oleh panitia yaitu Honda BeAT dan Yamaha Mio Sporty.

Sedikit berbeda dengan beberapa klub sebelumnya, kali ini tim KCDj menjajal lebih kearah teknis. Mereka tidak membawa kedua motor tersebut untuk turing, namun hanya mencakup wilayah perjalanan Jakarta-Bekasi-Cikarang-Cibinong dan Tangerang. Mereka memang mencoba performa oli bila dipakai harian untuk menjalani rutinitas.

Meski hanya jalur dalam kota saja, para rider KCDj pun berhasil menggeber kedua motor tersebut hingga mencapai jarak 3159 kilometer pada Honda BeAT, dan 3013 kilometer pada Yamaha Mio Sporty, dari jarak 3125 kilometer yang seharusnya.


Speedometer Yamaha Mio (kiri), Speedometer Honda BeAT (kanan)

“Dengan penggunaan oli TOP1 ini kami mau tahu, bagaimana sih akselerasi awal yang bisa kami rasakan. Karena pada dasarnya oli itu akan bekerja pada saat mesin sudah panas,” ungkap Firman Djanggola, Ketua Umum KCDj.

Menurut mereka, pada motor Honda BeAT, performa saat mesin dingin sangat baik. Terbukti, meski masih dingin, tarikan motor tidak terasa berat. Saat bermacet-macet ria, tarikan pun cukup stabil, performa tak banyak berubah seperti kondisi mesin dingin.

“Tapi itu bisa jadi karena motor baru, nah kita mau coba nih dimotor harian yang udah agak berumur, sama apa enggak yah?,” tantang Firman, yang kesehariannya juga menggunakan Yamaha Mio Sporty.

Nah lo, TOP1 ditantang lagi nih oleh anak-anak klub KCDj. Mau tau cerita selanjutnya, pantau terus progress terbaru dari acara TOP1 Journey “Riding Experience”, hanya di OTOMOTIFNET.COM

Penulis/Foto : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa