Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Lebaran Motor Dilarang Lewat Jalan Protokol Jakarta

Editor - Kamis, 5 Agustus 2010 | 09:56 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Terkait dengan makin macetnya jalanan di Jakarta, muncul rencana penerapan pembatasan sepeda motor di jalan-jalan protokol. Tampaknya ini bukan sekadar wacana tapi sudah tinggal menunggu waktu pelaksanan.

"Saat itu masih dalam riset pihak pemprov DKI Jakarta. Mereka masih memilih daerah-daerah mana saja yang akan diberlakukan peraturan ini," buka Kombes. Drs. Condro Kirono, MM, Dirlantas Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, pria ramah ini menyebutkan jika aturannya bisa berdasarkan jam atau dengan larangan lewat. Dengan demikian, pengendara sepeda motor akan benar-benar tidak boleh melewati jalan protokol.

Tapi Condro meyakinkan bahwa jalan-jalan protokol yang dipilih adalah jalan yang memiliki akses kendaraan umum yang baik dan mudah diakses. Paling tidak ada busway atau angkutan umum lainnya.

"Targetnya setelah lebaran sudah bisa diterapkan. Tapi itu targetnya, mudah-mudahan tidak mundur. Jadi setelah jalanan sepi karena lebaran, bisa langsung diterapkan," ungkap Condro.

Jalan-jalan yang kemungkinan besar akan menerapkan peraturan ini seperti jalan Rasuna Said dan jalan Sudirman di jantung kota Jakarta.

Apakah mampu mengurangi kemacetan?


Penulis : Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa