Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsisten Pupuk Perilaku Aman Berkendara

Editor - Selasa, 15 Juni 2010 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Makin menjamurnya klub-klub motor didaerah Cileungsi dan sekitarnya, dengan berbagai macam ciri serta keunikannya masing-masing, adalah bentuk kreatifitas generasi muda yang patut kita singkapi dengan positif. Selama keberadaannya tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku dan norma-norma agama maupun sosial yang ada.

Tetapi satu hal yang cukup disayangkan dari fenomena menjamurnya klub-klub motor ini, yaitu kurangnya perhatian dari pihak-pihak yang berkompetensi dalam hal Safety Riding. Seperti memberikan penyuluhan cara berkendara yang benar dan aman kepada para anggota klub-klub motor tersebut.

Sehingga kerap kali kita melihat para anggota klub-klub motor tersebut mengemudi dengan cara yang tidak aman, baik bagi keselamatan mereka sendiri maupun keselamatan para pengguna jalan lainnya.

Namun tidak demikian dengan para bikers yang tergabung dalam Federal Tyre Matic Club yang bernaung dibawah perusahaan ban Federal. Mereka bahkan sangat perhatian dengan masalah keselamatan berkendara. Dan pada kesempatan akhir pekan lalu di halaman parkir Kampung Cina Cibubur, mereka kembali menggelar pelatihan safety riding dengan mengundang klub dan komunitas motor setempat.

“Hal inilah yang kemudian menggugah kepedulian kami dari FedtaMAC, untuk bekerja sama dengan Satu Sama Productions, mengadakan acara sosialisasi cara berkendara yang aman. Bukan hanya itu kami juga mengikutsertakan simulasi prakteknya, agar peserta lebih mudah memahami bagaimana seharusnya menjaga perilaku dalam berkendara,” papar Abdul Qohar salah satu member FedtaMAC.

Pada sesi ini para perwakilan dari klub-klub motor undangan, dibekali pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, kondisi-kondisi tidak aman dijalan, dan juga tips dan trik saat menghadapi situasi-situasi yang membahayakan saat mereka berkendara.

So, tetap jaga perilaku berkendara untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.

Penulis : Abdul Qohar
Foto : Dok FedtaMAC

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa