Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peringati Hari Bumi, HTML Tanam 1000 Pohon

Editor - Selasa, 4 Mei 2010 | 08:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Menyikapi pencemaran udara yang kian parah dari tahun ke tahun yang terjadi di Bumi, membuat berbagai elemen masyarakat termasuk komunitas bikers yang tergabung dalam Honda Tiger Mailing List (HTML) pada hari Sabtu (24/04)  lalu, melakukan peduli lingkungan.

Adapun aksi kepedulian yang mereka tunjukkan adalah dengan menanam 1000 bibit pohon di kawasan hutan lindung Gunung Pancar, Citeureup Bogor, Jawa Barat.

Dengan mengangkat tema “HTML Loves Earth : Two Wheels Two Trees”, acara ini dihadiri oleh sekitar 400 anggota HTML. Sesuai dengan temanya, satu biker diberikan kesempatan untuk menanamkan 2 buah bibit pohon di kawasan hutan lindung tersebut.

Selain itu juga, HTML mengedepankan konsep “Smart Riding” dan “Green Ride” atau dengan kata lain, bikers yang peduli dengan lingkungan.

”Sebelumnya saya tidak menyangka member bisa hadir sebanyak ini, dari target sebelumnya yang hanya 300 orang. Karena yang hadir kemarin adalah gabungan dari semua anggota perwilayah, dan kita semua langsung bertemu di tempat ceremoni, “ terang Dorri Herlambang, Sekjen HTML Pusat.

No caption
No credit
No caption

Sebelum menuju lokasi penanaman, semua member berkumpul di Kantor Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, sebelum akhirnya mereka semua berjalan kaki menyusuri terjalnya jalur menuju lokasi.

Namun sayang keterbatasan lahan di lokasi penanaman hanya bisa ditanami oleh 600 bibit pohon. Dengan keterbatasan itu beberapa anggota pun ada yang hanya menanam 1 buah bibit pohon.

Dengan sisa 400 pohon, HTML menyerahkan kepada pihak Dinas Kehutanan Bogor sebagai pengelola kawasan hutan lindung disana.

“Ini adalah hal yang sangat impresif dengan kata lain good impression, kita tidak menyangka para member sangat berniat untuk melakukan aksi kepedulian ini. Meski harus berjalan kaki dengan trek menanjak, mereka semua terlihat sangat semangat.”, tambah pria yang akrab dipanggil Idoy.

Dengan aksi ini, rupanya para bikers tidak selamanya ganas dijalanan. Namun dibalik keganasan mereka, masih tersimpan hati kecil yang lembut.

Semoga dengan aksi ini, para bikers bisa semakin peduli dengan perubahan iklim yang kian hari kian memburuk denga terus mengadakan aksi-aksi kepedulian semacam ini.

Penulis : Heru
Foto : Dok HTML

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa