Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pamong Klub Motor Di Kota Samarinda

Editor - Kamis, 14 Januari 2010 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Para pendiri HSJC yang sempat mengunjungi pembentukan Honda Jawa Barat di Pangandaran akhir tahun 2009 lalu

OTOMOTIFNET - Selama ini klub dan komunitas pengguna kendaraan roda dua yang sudah sangat terkenal di penjuru tanah air, adalah klub dan komunitas yang ada di pulau Jawa dan Bali.

Namun tidak begitu adanya jika ditelikung lebih dalam lagi ke daerah-daerah diluar daerah tersebut. Salah satu buktinya adalah para pengguna motor Honda yang tergabung dalam Honda Semoga Jaya Community (HSJC) yang berbasis di Kalimantan Timur khususnya di Kota Samarinda.

Para bikers yang menjadi duta motor Honda di wilayah timur Kalimantan itu pun, seperti halnya klub dan komunitas di daerah Jawa dan Bali. Mereka juga melakukan berbagai macam kegiatan seperti kegiatan rutin kopi darat mingguan, kegiatan amal, serta event-event yang mengatasnamakan bikers Honda di Kalimantan Timur.

“Kebetulan kami di HSJC menaungi 11 komunitas dan klub yang ada di Kalimantan Timur khususnya beberapa kota termasuk Kota Samarinda sebagai basisnya. Jadi HSJC ini sebagai salah satu paguyuban yang menjadi pemersatu klub dan komunitas yang ada di sana. Apalagi HSJC ini digawangi oleh main dealer Honda di Samarinda,” jelas Joelfan selaku ketua Tiger Community Samarinda, yang juga merupakan member HSJC.

HSJC sendiri dalam perjalanan mereka sudah melakukan beberapa kali kegiatan utamanya kegiatan yang berbau sosial. “Kegiatan sosial sudah menjadi kegiatan rutin yang menjadi agenda kami sejak kemunculan HSJC ini. Tentunya untuk kedepan kami juga tetap menjadwalkan beberapa kegiatan untuk mensolidkan bikers Honda di Kaltim,” imbuh Joelfan lagi.

Hmm, tentunya ini menjadi bukti bahwa komunitas para pengguna motor Honda juga memiliki tingkat solidaritas tinggi di wilayah-wilayah lainnya di tanah air kita ini. Dan ini bisa menjadi contoh yang baik, bagi ATPM Honda sendiri. Bahwa konsumen mereka yang berada jauh di pelosok tanah air juga perlu diprioritaskan.

Penulis/Foto : Uda

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa