Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar Penggila Bola, Daihatsu Gandeng Manchester City

Senin, 20 Mei 2013 | 06:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Ada yang unik kala sesi media test drive Daihatsu New Xenia. Pasalnya, Daihatsu turut menempel logo klub besar liga Inggris, Manchester City pada baju yang akan dikenakan awak media saat Xenia X-Tra Aman X-Tra Nyaman. Kenapa nih?

"Sepak bola punya pengaruh besar di Indonesia. Dan Manchester City punya sekitar 500 ribu fans di Indonesia. Ini merupakan potensi besar. Daihatsu dan Machester City memiliki pandangan yang sama, untuk itu kami gandeng mereka untuk kerja sama selama satu tahun yang dimulai bulan ini," kata Head Domestic Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau pada Sabtu (18/5).

Lebih lanjut, pria ramah ini mengatakan jika promosi keduanya lebih ditujukan pada produk Xenia. "Saat ini baru produk Xenia yang diprogramkan," ungkapnya disela ajang media test drive di Bandung.

Tak hanya sekedar sponsorship, kerjasama Daihatsu dengan tim berkostum biru langit ini juga menggelar program khusus bertajuk 'Xenia Kick and Drive'.

Dalam kegiatan ini mengajak para konsumen Xenia, khususnya kalangan keluarga untuk berkompetisi menendang bola masuk ke bagasi Xenia.

Acara ini bakal berlangsung pada 54 tempat yang tersebar di Indonesia. "Nanti ada 10 pemenang yang akan diambil untuk bertarung di Jakarta, dan satu pemenangnya akan mendapatkan satu unit Xenia."

Asiknya lagi, Daihatsu turut mengundang tiga pemain top Manchester City ke Jakarta untuk memberikan coaching klinik pada Juni 2013. "Siapa saja yang kita bawa, nanti dikabarkan lagi. Yang pasti ketiganya bintang dari City," pungkasnya.

Kerjasama antara tim sepak bola dengan pabrikan otomotif sendiri bukanlah hal baru di Tanah Air. Sebelumnya, Chevrolet dan ban Achilles telah menandatangani kerjasama dengan klub Manchester United. Bahkan di era 80-an, Mitsubishi Indonesia sempat memiliki klub sepak bola Kramayudha Tiga Berlian yang berkompetisi di liga Galatama. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa