Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang Anyar Jeep Cherokee, Makin Segar dan Modern

Kamis, 18 April 2013 | 17:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Shanghai – Dalam tampilan terbaru Jeep Cherokee yang mendebut di Shanghai Auto Show 2013 lalu terlihat jika insinyur-insinyur Jeep ingin membuktikan jika SUV besar sekelas Cherokee bisa tampil modern tanpa menghilangkan unsur maskulin khas Jeep.

Terlihat dari front fascia yang jauh lebih segar dengan desain yang modern berkat sudut yang tak lagi boxy, serta  tanpa melupakan aplikasi gril vertikal palang 7 yang menjadi pakem seluruh desain Jeep. Yang jadi pusat perhatian tentu di bagian headlamp sipitnya yang menggusur model kotak dari pendahulunya.

Jeep mengklaim jika sisi aerodinamika diperbaharui dengan teknologi yang lebih canggih. Serta mengandalkan beberapa fitur baru di detail eksterior seperti lampu LED serta aplikasi daytime running light.

Selain itu, sebagai kendaraan segala medan, Jeep tetap memngedepankan fitur penggerak empat roda yang kini diperluas menjadi tiga mode. Diantaranya Active Drive I dengan one-speed power transfer unit (PTU). Jeep Active Drive II dengan two-speed PTU dan low range.  Jeep Active Drive Lock with two-speed PTU, low range dan locking rear differential.

Masih ada, fitur New Jeep Selec-Terrain traction control system dengan lima mode berkendara. Diantaranya Auto, Snow, Sport, Sand/Mud dan Rock. Bahkan Jeep berani mengakui jika Cherokee anyar ini merupakan SUV pertama yang dilengkapi transmisi otomatis 9-speed.

Sebagai pemanja penumpang, tertanam fitur Uconnect 8.4-inch color touchscreen media center dan Uconnect Access Via Mobile.

Sementara urusan dapur pacu, terdapat dua pilihan mesin. Yakni 2.4-liter Tigershark MultiAir 4-silinder. Serta versi mesin V6 3.2-liter Pentastar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa