Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desain Mobil Listrik ITS, Bakal Wakili Selera Anak Muda

Jumat, 25 Januari 2013 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Meski baru akan ditampilkan pertama kali pada Sabtu (26/1), namun rasa penasaran kami akan desain mobil listrik karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya cukup besar.

Maklum, selama ini desain-desain mobil listrik nasional terbilang selalu menampilkan sosok yang sederhana dan maskulin. Sebut saja supercar Tucuxi, citycar karya Dasep Ahmadi hingga angkot listrik Elvi Ravi. Nah, kali ini mobil listrik ITS diklaim akan mewakili selera anak muda yang doyan model sporty.

Hal ini disampaikan oleh Dosen ITS, M. Nur Yuniarto. “Modelnya hatchback. Dan tampilannya nanti akan khas anak muda yang suka desain sporty. Karena yang mendesain itu mahasiswa, jadi ingin karakter mudanya tersalurkan,” jelasnya saat dihubungi Otomotifnet.com pada Jumat (25/1).

Masih mewakili ciri khas anak muda, dari dalam kabin teknologi canggih yang tersemat adalah sistem kontrol energi yang terintegrasi dengan piranti Android. “Nanti tak ada lagi panel speedometer di dashboard. Sebagai gantinya, perangkat Tablet akan memantau seluruh sistem pada mobil,” bangga Nur.

Seperti diketahui, ITS akan menampilkan mobil listriknya besok di kampus mereka di kawasan Sukolilo, Surabaya. Peluncuran ini akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, M. Nuh. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa