Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demi Kenyamanan, Daihatsu Recall 3.814 Unit All New Sirion

Rabu, 16 Januari 2013 | 18:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Kabar mengejutkan hadir dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini (16/1). Pasalnya, hari ini APM Daihatsu tersebut mengumumkan program recall yang bertajuk Special Service Campaign untuk All New Sirion.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna Sirion dalam berkendara serta menjamin kualitas produk Daihatsu.

Penyebab utama dari program perbaikan tersebut yaitu adanya kemungkinan munculnya potensi karat pada bagian connector torque sensor yang terdapat pada Electric Power Steering (EPS) column seiring dengan waktu pemakaian kendaraan.

Kondisi tersebut dapat menyebabkan fungsi kerja kemudi menjadi terasa kurang nyaman atau agak berat saat digunakan, khususnya pada saat akan memarkir kendaraan.

Meskipun hingga saat ini belum ada laporan yang diterima terkait hal tersebut, untuk menghindari ketidaknyamanan pengguna setia All New Sirion, sekaligus sebagai perwujudan komitmen Daihatsu untuk selalu memberikan kualitas produk yang terbaik bagi pelanggan.

Program pemeriksaan dan penggantian part EPS Steering Column Sub Assy ini sendiri dilakukan secara gratis. Proses pemeriksaan dan penggantian part ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Program ini akan melibatkan 3.814 unit All New Sirion yang diproduksi sejak Maret 2011 hingga Maret 2012.

”Program ini akan berlangsung selama 1 tahun, sejak 1 Februari 2013 hingga 1 Februari 2014,” ujar Ahmad Syaufi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

”Program Special Service Campaign ini merupakan bentuk tanggung jawab Daihatsu sebagai sahabat yang mengutamakan kenyamanan pelanggan sekaligus menjamin kualitas produk Daihatsu,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Pemilik kendaraan Daihatsu yang terlibat dalam program ini cukup menghubungi Call Center Daihatsu di 0800 1 337692 (Bebas Pulsa) atau langsung menghubungi jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat melalui Daihatsu Access : (Kode Area) 500898 untuk mengatur jadwal pemeriksaan ke bengkel Daihatsu terdekat.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa