Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Siapkan Maruti Jadi Produsen Mobil Murahnya

Rabu, 26 Desember 2012 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption



India – Seolah tak ingin kalah dengan brand lain yang menyiapkan sub-brand mobil murah, produsen otomotif Suzuki juga mengumumkan untuk menggunakan brand Maruti yang fokus di pasaran mobil murah di negara-negara berkembang.

Strategi sub brand tersebut telah digunakan sebelumnya lewat Toyota dengan brand Daihatsu, Serta Datsun sebagai wakil mobil murah dari Nissan.

Selain itu, jika Suzuki berencana mengikuti strategi re-badging untuk pasar yang berbeda maka langkah ini akan membantu mengurangi biaya keseluruhan. Biaya dapat dipangkas dengan mempertimbangkan saling berbagi platform, pengembangan dan komponen.

Sekarang, nama Maruti memang telah digunakan di India sebagai rekanan Suzuki di pasar Negeri Hindustan tersebut. Saat ini saham Maruti Suzuki dikuasai oleh Suzuki sebanyak 56,2 persen.

Dan Maruti bisa disebut sebagai salah satu penyelamat Suzuki dari kebangkrutan kala krisis global melanda di tahun 2008 silam. Pasalnya, Maruti berkontribusi hingga 40 persen dari seluruh penjualan Suzuki global.

Di pasar India sendiri, Maruti telah memiliki beberapa varian mobil yang tergolong dalam kategori mobil murah (LCGC) seperti di Tanah Air. Sebut saja Maruti 800, Alto, A-Star hingga WagonR. (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa