Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift Sport Concept, Agresif dengan Ubahan Ekstrem

billy - Minggu, 2 Desember 2012 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sosok All New Suzuki Swift yang sudah sporty, stylish dan baru saja diperkenalkan di Tanah Air, tampaknya masih perlu direvisi agar penampilannya lebih sangar. Alhasil, dibuatlah versi sportnya yang hadir di Australian International Motor Show, Oktober lalu. Swift Sport adalah satu dari hasil karya chief engineer Suzuki, Naoyuki Takeuchi.

Swift Sport sudah menampakkan diri pada Tokyo Auto Salon awal 2012. Namun mobil lima pintu ini muncul lagi. Walau masih berupa konsep, sepertinya kali ini sudah siap masuk jalur produksi.
No caption
No credit
No caption

Kini hadir dengan ubahan ekstrem pada eksterior, meliputi cat custom, body kit yang unik, penggunaan aksen krom yang mencolok dan high-gloss hitam.

Pemakaian body kit paling meonjol dengan lip spoiler depan, side skirts, bumper belakang dengan diffuser ganda beraksen krom dan sayap atap belakang besar warna hitam.
Pelek OZ berukuran18 inci palang lima warna hitam-silver dibalut ban profil rendah melengkapi perubahan visual, bersama dengan perangkat rem yang ditingkatkan. Plus daytime running lights LED baru. Penampilan luar jadi lebih agresif.
No caption
No credit
No caption
Interior mobil hatchback ini juga kena sentuh tangan kreatif Takeuchi. Ia memberi tema kontras light/dark, aksen krom pada trim, serta nuansa hitam di dasbor dan pintu. Tampak pula lapisan bahan Alcantara warna gelap. Jok Sparco model balap bagian depan dengan aksen krom menambah kesan agresif, nuansa sport pun jadi kian kental.

Suzuki mengatakan konsep Swift Sport memberikan wawasan ke dalam desain masa depan dan rencana rekayasa untuk Swift, sebagai pabrikan kendaraan Jepang terlaris di seluruh dunia.

Belum ada info mengenai mesin yang dipakai. Tetapi model standar di luar sana menggendong mesin bensin 1.600 cc 4-silinder bertenaga 136 dk pada 6.900 rpm dan torsi maksimum 160 Nm pada 4.400 rpm. Transmisinya manual 6-percepatan yang dikembangkan khusus.

Kabarnya Swift Sport mulai dibuat di Australia pada Februari 2013 dan dibanderol sekitar Rp 240 juta. Namun Suzuki tidak menyebutkan apakah nantinya akan ada perubahan lain pada mobil lima pintu ini.

Kalau ini benar-benar jadi diproduksi, pencinta mobil hatchback Suzuki pasti sangat tertarik. Atau, minimal bisa menjadi bahan acuan modifikasi All New Swift Anda.
 (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa