Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SLS AMG GT3 Versi 45th Anniversary, Cuma Lima di Dunia

Senin, 15 Oktober 2012 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Jerman – Langkah pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes Benz dalam merayakan ulang tahun yang ke 45, divisi balap AMG sungguhh istimewa. Pasalnya, persembahan bagi konsumen setia AMG berupa mobil sport mewah berjuluk SLS AMG GT3 45th Anniversary.
 
Semakin istimewa, Mercedes-Benz hanya memproduksi lima unit SLS AMG GT3 45th Anniversary dengan memberikan logo nomor urut 1 sampai 5 pada jok dan konsol tengah.
 
Sebagai pembeda dari model aslinya, SLS AMG GT3 45th Anniversary memiliki emblem khusus. Emblem ”45 Years of Driving  Performace” dibingkai silver dengan model pintu gullwing. Selain itu, diberikan sentuhan khusus warna Magno Graphite doff pada panel eksterior yang menjalar hingga sektor peleknya.

Layaknya kendaraan yang dapat dipakai berkompetisi di sirkuit,  SLS AMG GT3 45th Anniversary  juga menggunakan bahan Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP) dibagian panel eksterior seperti bodi, pintu, atap.

Di dalam kabin, terdapat palang pengaman roll cage yang dilabur kelir senada eksterior. Warna Magno Graphite doff juga terlihat di dashboard dan konsol tengah. Selain itu adapula seat belt enam titik dan setir berdetail silber. Oiya, bagian joknya dirancang dengan cangkang berbahan karbon.

Untuk mesin, Mercedes-Benz SLS AMG GT3 45th Anniversary mengandalkan mesin 6.3 liter V8 AMG yang tertanam di mobil balap kelas DTM. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa