Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karimun Estilo bakal jadi Mobil Murah Suzuki?

Rabu, 3 Oktober 2012 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Suzuki secara diam-diam tidak lagi menjual dan memproduksi Karimun Estilo untuk pasar Indonesia. Ini mengejutkan, mengingat segmen citycar saat ini sedang naik daun.

Tapi, sepertinya ada alasan tersendiri bagi Suzuki Indomobil Sales untuk memberhentikan produksi dan penjualan Karimun Estilo. Bisa jadi, inilah mobil yang paling realistis bagi Suzuki untuk dijadikan senjata pada program Low Cost Green Car (LCGC).

"Kami sampai saat ini belum mengkonfirmasi apakah Karimun Estilo akan masuk pada program LCGC atau tidak. Kami masih menunggu peraturan terkait dari pemerintah," ujar Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales, Endro NUgroho.

Akan tetapi, memang tidak menutup kemungkinan Karimun Estilo masuk kedalam program LCGC, karena toh secara spesifikasi pun mobil imut Suzuki ini bisa masuk dalam standar yang disyaratkan pemerintah untuk mobil LCGC.

"Memamng secara spesifikasi masuk dalam program LCGC, hanya dari harga jualnya. Karena itu, kita lihat saja bagaimana kebijakan pemerintah nantinya," tambah Endro diplomatis.

Sehingga, strategi Suzuki dengan memberhentikan produksi dan penjualan Karimun Estilo sampai pemerintah mengeluarkan kebijakan soal LCGC, dimana salah satunya akan ada insentif yang menggiurkan bagi Agen Pemegang Merek yang produknya memenuhi syarat.

Nah, Karimun Estilo yang secara spesifikasi sudah masuk, tentu saja bakal punya harga jual yang lebih murah jika insentif dari pemerintah sudah diberikan. Selain itu, dengan produk yang sudah ada, tentu Suzuki bisa berhemat soal biaya manufakturing yang memang tidak murah. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa