Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Nama Resmi Mobil Murah Toyota-Daihatsu

Rabu, 19 September 2012 | 09:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kolaborasi ketiga Toyota dan Daihatsu akhirnya melahirkan duo mobil murah untuk Indonesia. Mau tau apa nama resminya? Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Alya. Ya, ada nama Astra di depan keduanya.

Prijono Sugiarto, Presdir PT Astra International pada launching Toyota Agya dan Daihatsu Ayla pada Selasa (19/9) di Jakarta, mengatakan, kedua produk ini merupakan kebanggaan untuk Indonesia.

"Karena untuk pertama kalinya, produk ini boleh memakai nama Astra di depan. Selain itu, stelah dikonteskan beberapa kali, akhirnya desain dari putra Indonesia yang bekerja di Daihatsu Motor Company, yaitu Mark Wijaya yang terpilih pada mobil ini," jelasnya. 

Mendengar nama Agya dan Ayla, banyak dari kita memikirkan tentang sosok wanita cantik bak model. Tapi jangan salah, nama yang sangat Indonesia ini dipilih oleh Toyota dan Daihatsu untuk kendaraan low cost and green car (LCGC) karena artinya.

Yup, nama Agya diambil dari bahasa Sansakerta yang berarti speed atau cepat. "Sedangkan Ayla artinya  cahaya," tutup Prijono. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa