Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rombak Fortuner Diesel Lawas Pakai Mesin VNT, Siapkan RP 25 Juta

Senin, 10 September 2012 | 17:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung – Anda pengguna SUV Toyota Fortuner diesel generasi awal atau non VNT dan berminat mengupgrade tenaga? Jangan khawatir, pilih saja piranti VNT asli dari Toyota yang kini telah tersemat pada Fortuner generasi terbaru.

“Kalau mau di upgrade dari Fortuner biasa atau generasi awal menjadi versi VNT bisa saja, biayanya Rp 25 juta. Memang lumayan jauh bedanya jika beli baru yang cuma selisih Rp 10 juta (non VNT dan VNT),” jelas Iwan Abdurahman, section head, technical service division PT Toyota-Astra Motor.

Menurutnya banyak rombakan yang bakal dilakukan demi mengubah sistem turbo pada Fortuner tersebut. “Mulai dari ECU, piranti pengubah aliran angin, komponen turbo hingga kap mesin dan beberapa komponen lain,” pungkasnya.

Toh demikian, piranti VNT tentu bakal mendongkrak tenaga Fortuner lawas secara instan tanpa modifikasi ekstrim karena hanya memanfaatkan mesin standar. Sebagai perbandingan, mesin diesel Fortuner lawas yang bervolume 2.5 liter hanya menghasilkan tenaga 102 ps saja. Sedangkan versi VNT mampu menghela daya hingga 144 ps.

So, anda berminat? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa