Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Exora Turbo Diluncurkan Oktober 2012, Launching Preve Mundur Januari 2013

Kamis, 12 Juli 2012 | 20:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Kuala Lumpur - Hari ini (12/7) rombongan wartawan Indonesia bersama manajemen PT Proton Edar Indonesia (PEI) berkunjung ke pabrik Proton di Malaysia. Dalam kunjungan kali ini, selain melakukan test drive mobil baru dan melihat langsung proses perakitan di Tanjung Malim Manufacturing Plant, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan managemen baru Proton Holing Berhad setelah resmi dipegang oleh swasta, DRB-Hicom.

Mobil baru yang diuji coba di Proton Test Track yaitu Preve dan Exora Bold yang sudah disematkan turbo. Dua mobil Proton tersebut sudah dijual di Malaysia dan tak lama lagi akan bisa dinikmati oleh konsumen di tanah air.

Rencananya Exora Turbo dan Preve akan diluncurkan bersamaan di bulan Oktober. Tapi karen Preve banjir pesanan dalam negeri (Malaysia), sehingga proses export ke luar negeri menjadi agak mundur.

Dalam jamuan makan siang, Gunther Scherz, President Director PT PEI menyebutkan bahwa Exora Bold akan diluncurkan bulan Oktober. Sedangakan Preve kemungkinan mundur di bulan
Januari 2013.

Proton Preve mengusung mesin 1.6 Campro dengan power 107 ps dan torsi 150 Nm. Tersedia 3 pilihan yaitu manual, CVT 6 speed dan  CVT 7 speed. Harga mulai 59990 RM - 72990 RM atau kisaran Rp 174 - 212 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa