Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Walau Masih Baru, TSVC Surabaya Santuni Anak Yatim

billy - Jumat, 12 Agustus 2011 | 10:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Memasuki tahun ketiga usianya, para pengguna mobil Toyota Soluna dan Vios yang tergabung dalam TSVC (Toyota Soluna Vios Club) akhirnya memiliki beberapa chapter di luar Jakarta. Diantaranya adalah Chapter Bogor, Bandung, Semarang, Medan, Padang dan Chapter Jambi. Bahkan pada awal Juni lalu TSVC kembali membuka cabang baru di Surabaya.

Sebagai kegiatan perdananya pada tanggal 31 Juli 2011 lalu TSVC Surabaya mengadakan agenda Touring ke Malang dengan tema “Gathering TSVC and Social Charity To Malang”. Kesempatan memasuki bulan Ramadhan ini pun menjadi momentum berbagi kebahagiaan.

Sehari menjelang bulan puasa kemarin, Komunitas Toyota Soluna Vios Club (TSVC) Chapter Surabaya berbagi rezeki kepada 96 anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Al-Kaaf di dusun Alas Kulak, Desa Kemantren, Kecamatan Jabung. Dalam acara santunan itu, setiap penghuni panti asuhan disantuni pakaian layak pakai, sembako, alat tulis menulis dan uang tunai untuk keperluan Panti Asuhan.


Pemberian santunan dilakukan TSVC Chapter Surabaya dikarenakan ingin mengubah Image Komunitas Otomotif khususnya Roda Empat, selama ini masyarakat menganggap Komunitas Otomotif Roda Empat hanya fokus di dunia Otomotif saja. “Kami juga butuh pahala,” ujar ketua TSVC Chapter Surabaya DW Setiawan atau nama sapaannya Iwan, usai memberikan santunan kemarin.

“Rencananya, kegiatan berupa pemberian santunan itu akan diselenggarakan setiap tahun, sasarannya adalah penghuni Yatim Piatu di Kabupaten Malang,  Kita sengaja fokus ke Kabupaten Malang karena TSVC Chapter Surabaya sudah berkoordinasi dengan anggota TSVC asal Malang, dan kedepannya kami akan mencari Yayasan Panti Asuhan lain yang membutuhkan,” kata Iwan salah satu member TSVC Surabaya.

Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Al-Kaaf,  Abdullah Yazid mengaku bersyukur dengan pemberian santunan dari TSVC Surabaya. Sejak mendirikan yayasan tahun 2000 yang lalu, kebutuhan anak Yatim dicukupi dengan hasil ternak Ikan dan Angsa. “Kami mengandalkan hasil dari piara ikan,” ujar Yazid pengelola yayasan. (otoklub.otomotifnet.com)

Berikut susunan kepengurusan TSVC Surabaya :
Ketua                    :  Dwi wahyu Setiawan
Wakil                    :  Sony Nugrizio
Sekretaris             :  Made Emy Sugiarti
Bendahara            :  Tri sakti Handoyo
Humas                  :  Tugas Kusuma Diliyanto
KaBid Kegiatan     :  Purwanto Priambodo
Korwil SDA            :  Fandy Aldiano
Korwil Sby            :  Darren Nicholas Santoso
Korwil Malang       :  Harvian Adhi Nugraha

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa