Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TSVC Gathering dan Social Charity To Pelabuhan Ratu

billy - Kamis, 7 Juli 2011 | 13:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Merealisasikan komitmen Toyota Soluna Vios Club (TSVC) terhadap Smart Driving Campaign yang merupakan rangkaian program tak terpisahkan dari Toyota sebagai induknya. TSVC pun menggelar acar touring pada Sabtu (2/7) lalu. kegiatan ini diikuti sebanyak 15 mobil yang terdiri dari Toyota Soluna dan Toyota Vios. Touring, Smart Driving dan Bakti Sosial jadi satu kegiatan.
 
Ada beberapa hal yang menarik pada Touring TSVC kali ini, selain didukung penuh oleh sponsor utama Toyota Astra Motor, TSVC pusat kedatangan peserta dari chapter Semarang. Panitia Touring juga menyelenggarakan Smart Driving Challenge (lomba Smart Driving) yang wajib diikuti oleh setiap pesertanya. Peserta yang mengumpulkan poin tertinggi, berhak menang dan meraih hadiah.

No caption
No credit
No caption

Penilaian dimulai dari pengecekan kendaraan masing-masing peserta sebelum keberangkatan. Hal ini meliputi pengecekan tekanan angin ban, takaran oli mesin, minyak rem, lampu-lampu, dan lain sebagainya. Poin lainnya dapat diperoleh dari perilaku peserta yang paling sesuai dengan prinsip 3S (drive SMART, drive SAFE, SHARE the road), dan menjawab soal yang berkaitan dengan rambu-rambu lalu lintas yang terdapat sepanjang perjalanan menuju Pelabuhan Ratu.

Pada perjalanan menuju ke Pelabuhan Ratu, peserta Touring TSVC diajak menikmati indahnya pemandangan alam dengan medan jalan yang banyak menanjak dan menurun serta berbelok di daerah Cikidang. Kondisi ini membuktikan bahwa Toyota Soluna dan Toyota Vios bukan sedan biasa tapi juga mempunyai tenaga mesin yang cukup baik, efisiensi dan dengan tingkat kestabilan yang tinggi.

No caption
No credit
No caption

Pada Minggu 3 Juli 2011 berbagai kegiatan positif dilakukan oleh peserta yang dikemas oleh panitia lewat Fun Games yang bertujuan untuk meng-akrab-kan dan menjaga kekompakan antar member TSVC. Namun disela-sela acara tersebut juga diumumkan pemenang Smart Driving Challenge. Pemenangnya adalah Wisnu Indiratma (juara 1) Toyota Soluna 43 poin, Suharsono (juara 2) dari TSVC pusat dan Dwi (juara 3) dari TSVC Semarang.

“Sebagai peserta Touring TSVC kali ini, saya merasa sangat berkesan, selain bisa menambah wawasan tentang Smart Driving, Refreshing bersama keluarga, juga dapat menambah keakraban serta kekompakan antar sesama member TSVC yang telah terjalin sampai saat ini,” jelas Rizky Basworo, salah satu peserta touring yang juga merupakan pendiri TSVC.


Di penghujung acara, peserta Touring tidak lupa untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial, dengan mengunjungi Panti Sosial Anak Asuh AR ROJA YAI di daerah terpencil Desa Rancaerang – Pelabuhan Ratu. Bantuan berupa alat tulis menulis, mie instan dan uang tunai langsung diserahkan oleh Rico Syahrully selaku KaBid. Sosial & Kerohanian TSVC. (otoklub.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa