Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ikatan Motor Indonesia Deklerasi Aksi Keselamatan Jalan

billy - Minggu, 12 Juni 2011 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut serta dalam program PBB dan pemerintah Indonesia untuk mengurangi angka kecelakaan sebanyak 50% dengan batas akhir tahun 2020. Program Deklarasi Aksi untuk Keselamatan Jalan (Decade of Action for Road Safety) ini diluncurkan di Gedung Nusantara DPR-RI, Senayan, Jakrata (11/5).

Pengukuhan oleh Pramono Anung (Wakil Ketua DPR RI), Brigjen. Pol. Drs. Didik Purnomo (Wakil Kepala Korp Lalulintas Polri), Ir. Hotma Simajuntak MSc (Direktur Keselamatan Transportasi Darat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan), Juliari P. Batubara (Ketua Umum IMI), disaksikan perwakilan klub motor yang tercatat oleh IMI.

“Dengan program ini yang dikampanyekan mulai 2011-2020, semua pihak pengguna jalan harus bertanggung jawab,” tutur Juliari P. Batubara. Untuk itu IMI mempunyai program IMI Goes to School dengan Rifat Sungkar dan Harlan Fadhilah sebagai duta Road Safety Roda 4 dan Roda 2.

Tahun 2011-2020 dicanangkan sebagai Dekade Aksi Untuk Keselamatan di Jalan. “Aksi ini berangkat dari kondisi kecelakaan di dunia yang sudah teramat besar yaitu, setiap 30 detik nyawa melayang akibat kecelakaan lalulintas di dunia. Berarti angka kematian akibat kecelakaan lalulintas lebih tinggi dari pada bencana alam,” jelas Brigjen. Pol Drs. Didik Purnomo.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa