Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sentra Onderdil Pasar Palmerah

billy - Senin, 16 Mei 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Sentra onderdil mobil Pasar Palmerah memang cukup tersohor. Lokasinya cukup strategis yang mudah dijangkau dan aksesnya gampang. Tak begitu jauh dari perempatan Slipi ataupun Senayan. Biasanya, sentra ini menjadi pilihan berikutnya jika tak mendapatkan barang yang dicari di pasar onderdil Tanah Abang.

Cuma untuk mencapainya mesti kerja keras. Sentra ini berada di lantai tiga gedung yang dikelola PD Pasar Jaya dan pernah mengalami kebakaran pada 1998. Di lantai bawahnya adalah pasar sayur mayur dan kebutuhan sehari-hari. Tak heran, sentra ini cukup semrawut. Sudah gitu lalu lintasnya padat dan banyak angkot yang mengetem di sana.

Dari segi kelengkapan, sentra onderdil Palmerah terbilang komplit, khususnya mobil buatan Jepang dan Korea. Sedikitnya 70 kios yang membuka lapak komponen maupun asesori. Tapi tidak demikian dengan mobil Eropa. Di sini kurang tersedia onderdil BMW. Untuk Volvo maupun Mercedes-Benz mungkin ada tapi tak begitu komplit.

Oh ya, sentra ini juga ada lo barang limbahan. Salah satunya adalah Dinda Motor (DM) yang menjajakan lampu-lampu, spion, grill, dan lainnya. Selain harganya lebih murah daripada beli baru, bila beruntung bisa dapat yang orisinal. “Kebanyakan eks asuransi, mobil lokal dan ada juga yang built-up-nya,”jelas Aceng, sang komandan.


 Akses keluar masuk kendaraan sempit
Aceng yang gerainya terletak di lantai III Blok B No 57 ini mengklaim kondisi barang dagangannya masih mencapai 80%. Rata-rata komponen ini berasal dari ek-asuransi, mobil lokal, ada juga yang CBU. Harga biasanya standar.

Misalnya headlamp Toyota Kijang Innova tahun 2004 dibanderol Rp 350 ribu perbuah dan stoplamp Rp 200 ribu. Sementara gerai Citra Mandiri melayani kebutuhan kaca film yang siap menawarkan harga jauh lebih murah. Di sini menyediakan kaca film merk 3M, Perfections, Spectrum, Johnson, Perfect Guard, Solar Guard, dan lain-lain.

Silakan ke Sentra Onderdil Pasar Palmerah di Jl. Palmerah Selatan, Jakarta Pusat  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa