Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tomoki Uchida, Dari Atlet American Football Jadi Presdir Honda

Billy - Selasa, 29 Maret 2011 | 12:45 WIB
Tomoki Uchida, Dari Atlet Jadi Presdir Honda
Tomoki Uchida, Dari Atlet Jadi Presdir Honda

Otomotifnet - PT honda Prospect Motor secara resmi mengumumkan pergantian tampuk pimpinan Presiden Direktur, dari Yukihiro Aoshima kepada Tomoki Uchida, sang atlet American Football yang kini menjabat Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Uchida lahir di Tokyo 17 September 1964, bergabung bersama Honda sejak tahun 1987. Di tahun 2001, Uchida ditugaskan di Honda Automoveis Do Brazil Ltda, sampai akhirnya di tahun 2007 berada di Honda Motor Europe Ltd yang berbasis di Inggris.

Kini, mulai tahun 2011, tahun ke 24 ia berada di Honda, menjabat sebagai presiden Direktur PT Honda Prospect Motor. "Saya sangat bangga diberi kepercayaan memimpin Honda Prspect Motor di Indonesia, ini negara yang saya sukai," ungkapnya saat acara serah terima jabatan hari ini (29/3)

Diluar aktifitasnya di bisnis otomotif, Uchida yang pernah bersekolah di Amerika, sempat menjadi atlet American Football, olahraga yang memang digemarinya. "Tapi, saat ini saya lebih menyukai golf, karena lebih santai," ujarnya.

Uchida pun bersemangat untuk memulai karirnya di Indonesia, yang katanya merupakan salah satu negara yang disukainya. "Selain potensi sebagai calon raksasa industri otomotif di Asia Tenggara, Indonesia juga punya banyak makanan yang lezat," canda Uchida. 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa