Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iri Toyota Kuasai Pasar Amerika, Pemuda Amrik Rusak Tujuh Mobil Toyota!

billy - Rabu, 23 Februari 2011 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Chicago – Pameran Chicago Auto Show yang baru berakhir pada Minggu (20/2) menyisakan kenyataan pahit bagi Toyota. Karena pabrikan asal Jepang itu harus menanggung kerusakan di bagian interior pada tujuh mobil pajangan mereka senilai Rp 270 juta.

Vandalisme ini dilakukan oleh tiga orang pemuda, yakni Bryan Kjellman (22), Richard Data (20) dan Edmund Grzeszkiewicz (27) dengan mengandalkan silet dan obeng. Mobil yang dirusak diantaranya Camry, RAV-4, Land Cruiser, Prius dan dua model Tundra, serta sedan mewah, Lexus ES350.

Kerusakan tersebut terjadi pada bagian dashboard, jok kulit dan sektor panel indikator. Tak hanya itu, kaca depan dan handel pintu juga menjadi sasaran vandalisme ketiganya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pemuda pengangguran ini didakwa dengan tuduhan perusakan properti.

Alasan perusakan oleh tiga pemuda ini disebabkan kemarahan mereka atas dikuasainya pasar mobil Amerika oleh Toyota, yang dianggap tak punya andil dalam merekrut tenaga kerja disana.

Padahal, ketiganya tidak tahu jika tujuh mobil yang mereka rusak adalah hasil produksi tiga pabrik Toyota di negeri paman Sam tersebut yang menyerap pekerja hingga 28.000 pegawai.

Nah, perbuatan ini jangan ditiru ya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa