Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Pertamax Lebih Untung? Bener Kok!

billy - Senin, 14 Februari 2011 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Banyak pengguna BBM yang masih awam tentang kelebihan dari bensin beroktan 92, seperti Pertamax. Terus apakah dengan penggunaan Pertamax bikin lebih untung? Yuk, kita tanya ahlinya.

“Ya, Pertamax lebih menguntungkan bagi perawatan mesin mobil. Karena kandungan BBM non subsidi ini terdapat zat aditif yang dapat membersihkan intake valve, fuel injector dan ruang bakar mobil,” jelas Sugeng Priyono, Manager Fuel Retail NPSO PT Pertamina.

Menurut pria ramah yang ditemui di acara talkshow pada Minggu (13/2) di Jakarta, Pertamax juga memiliki zat pelindung anti karat pada tangki, serta mampu menjaga kemurnian BBM dari campuran air. Sehingga pembakaran lebih sempurna.

“Hal ini yang menghilangkan gejala knocking pada mobil. Lagi pula mobil diatas tahun 2000 sudah disarankan memakai BBM beroktan 90 keatas. Dan Pertamax yang beroktan 92 tentu sangat direkomendasikan,” papar Priyono.

Masih ada lagi lho keuntungannya. Sebab, Pertamax juga tak memiliki kandungan timbel yang dapat merusak lingkungan. Ini juga membuat emisi gas kendaraan bisa ditekan.

“Secara penggunaan, Pertamax lebih irit hingga 30 persen dari Premium. Sehingga waktu yang terbuang untuk antri di SPBU bisa dikurangi,” tutupnya.   

Nah, lebih untung kan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa