Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jongkie D. Sugiarto Akan Pensiun Jika Market Share Mobil Tembus 1 Juta Unit

billy - Sabtu, 22 Januari 2011 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta - Nah, orang nomor satu di PT Hyundai Mobil Indonesia ini tampaknya punya ‘cita-cita’ sederhana saja. “Bener, saya akan pensiun,” katanya saat ditemui di sela-sela Media Gathering Hyundai di Jakarta, Senin (10/1)z. Pensiun? “Iya kalau penjualan mobil sudah mencapai 1 juta unit,” kelakarnya.

“Kalau jualan mobil sudah banyak, yah saya mau nyantai aja.” Keinginannya untuk pensiun tampaknya hanya kelakar belaka. Meskipun sesungguhnya, hasil analisa yang dilakukan penggemar tenis ini pasar otomotif di Indonesia memang berpotensi untuk terus tumbuh. “Tahun depan saja bisa tembus 850 ribu unit, yah kemungkinan 1 juta unit itu enggak lama lagi,” tukasnya.

Jongkie D. Sugiarto memang bukan orang baru di dunia otomotif tanah air. Sejak tahun 1990-an ia sudah berkecimpung di dunia roda empat.  Ia sempat membangun dan memasarkan mobil yang dijual PT Bimantara Citra perusahaan milik putra mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo dengan merek Bimantara. Lelaki energik ini juga salah satu orang yang mengawali pendirian merek Hyundai di Indonesia.

Lantas, jika benar nanti akan pensiun, mau ngapain? “Yah....main golf kek, emang mau ngapain lagi? hehehe...” candanya lagi sembari terkekeh.

Ah...tunggu 1 juta unit dulu ya pak!(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa