Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TeRuCI Tour de Lampung 2010

Editor - Selasa, 19 Oktober 2010 | 07:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah peluncuran New Toyota Rush beberapa pekan lalu, salah satu klub yang cukup beruntung bisa melakukan test drive pada mobil ini, adalah Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI), yang melakukan touring sekaligus test drive generasi terbaru Toyota Rush. Adapun lokasi yang mereka tuju, adalah kota Lampung dan kawasan Pantai Mutun dan beberapa objek wisata seperti museum Siger di wilayah Bakauheni.

Rombongan touring keluarga yang terdiri dari sekitar 30 mobil Terios-Rush beserta sekitar 100 anggota keluarga berikut satu tes drive unit mobil Toyota New Rush ini, berangkat dari rest area Tol Jakarta – Merak km-14 pada jam 23.00. Perjalanan ditempuh sejauh kurang lebih 250 km, termasuk perjalanan melintasi Selat Sunda yang ditempuh dengan kapal ferry.
 
Sebelum rombongan berjalan pada pukul 00.00 WIB pada tanggal 9 september 2010, rombongan telah dilakukan briefing terlebih dahulu oleh panitia, khususnya tata tertib konvoi. Hal ini penting dilakukan agar peserta konvoi bisa menerapkan safety driving seperti sopan, santun dan sahaja di jalan (3S) dalam berkendara beriringan.

No caption
No credit
No caption

Touring lintas pulau yang sepenuhnya di sponsori oleh PT Toyota Astra Motor (Toyota), antara lain dengan memberikan tes unit Toyota New Rush ini mewarnai touring TeRuCI 2010 karena touring kali ini sekaligus menguji Toyota New Rush yang dipinjamkan pihak Toyota.
 
“Event touring seperti ini saya yakin efektif dan bermanfaat untuk melatih respon pengendara dan mempraktekan konsep Smart Driving, khususnya Safety Group Driving bagi seluruh peserta selama perjalanan,” ujar Taufik Surinegara Natasubrata selaku Ketua Umum TeRuCI yang selama ini selalu mengkampanyekan Smart Driving.
 
Jalur yang dilalui dirasa mewakili konsep Toyota New Rush dengan slogan “Unleash Yourself” karena melewati jalan bebas hambatan, jalan menyusuri bukit, sampai kondisi jalan light offroad berpasir disekitar pantai Mutun. “Kami sengaja memilih medan yang sangat variatif untuk merasakan semua improvement pada Toyota New Rush” tambah Taufiq Urakhman selaku salah satu panitia yang mengatur route perjalanan.

Panitia juga meyiapkan berbagai acara keluarga dalam touring kali ini yang akan diramaikan oleh sub-club di TeRuCI, yaitu TeRuCI Photography Club seperti lomba photo Toyota New Rush di pantai. “Kami akan mempersembahkan penjurian photo ini sebagai hadiah kepada tim Toyota selaku sponsor utama event ini,” ujar Saladin Bonaparta selaku ketua panitia event TeRuCI Tour de Lampung 2010.
 
Mudah-mudahan event ini mempunyai dampak positive dan bermanfaat bagi peserta, komunitas dan para produsen industry otomotif pada umumnya terutama untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Penulis : Taufik SN
Foto : Dok TeRuCI

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa