Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

V8 Hotel, Tempat Menginap Para Otomania

Editor - Rabu, 6 Oktober 2010 | 08:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bagi orang yang sangat antusias atau maniak terhadap dunia otomotif, telah tersedia tempat menginap di hotel yang didekorasi khusus. Di Stuttgart, Jerman dibangun V8 Hotel dengan akomodasi bernuansa otomotif. Asyiknya lagi, kamarnya didesain dengan tema tersendiri. Misal pengin tidur di bengkel, pompa bensin atau di mesin cuci mobil, lengkap dengan ranjang yang dihias bodi mobil dari Morris Minor hingga Mercedes-Benz.

Komponen Orisinal

Hotel bernuansa alam, eksotis, dilengkapi barang antik hingga peralatan modern, sudah jamak dijumpai di banyak tempat. Namun khusus buat pencinta kendaraan, hanya segelintir, salah satunya V8 Hotel yang baru-baru ini dibedah jeroannya.

Hotel mewah bintang 4 ini berada di Meilenwerk dan dibuka September 2009. Menawarkan 34 kamar yang desainnya memiliki tema tersendiri, tetapi kebanyakan bernuansa otomotif. Lengkap dengan tempat tidur, minibar, meja kerja dan TV satelit.

Sebelum masuk hotel, tamu sudah merasakan aroma otomotif karena berjejer beberapa mobil pajangan. Maklum hotel juga bagian dari museum mobil di kota Baden-Wurttemberg. Tiba di ruang resepsionis, ada mobil, motor, hiasan dinding dan meja tamu ditopang blok mesin.

 Ide liar ini menawarkan tamu yang ingin mengisi liburan sambil berkhayal tidur di tempat dengan suasana berbeda. Seperti ranjang dari bodi mobil Morris Minor, ruang kamarnya dihias seperti berada di dalam garasi.

No caption
No credit
No caption

Kamar bertema Autokino serasa menonton film di Drive-In
No caption
No credit
No caption

Tidur di pomp bensin, kenapa tidak? V8 Hotel sudah mendesain dengan nyaman kok
No caption
No credit
No caption

Saat mobil dicuci, tamu dijamin dapat tidur nyenyak 
No caption
No credit
No caption

Berangan-angan tidur di dalam garasi, plus ditemani Morris Minor

Tidur di pompa bensin, mungkin tidak semua orang menganggap sebagai ide bagus. Tetapi tamu dapat bermalam dengan nyaman di pompa bensin V8 Hotel, apalagi mobil VW Kodok Herbie sebagai ranjangnya.

Berdua dengan pasangan kian romantis sambil berpelukan di bawah langit yang bertabur bintang. Suasana itu dapat dirasakan pada kamar bertema drive-in di tempat tidur Cadillac ’70-an.

Pengin tahu bagaimana rasanya sambil tidur saat mobil dicuci? Ranjang Mercedes dibuat seolah mobil berada di bengkel cuci. Meski tak ada atap atau kelambunya, jangan takut kena ciprat air cucian.

Lainnya, ada bongkahan bodi motor asli dipadu lukisan di dinding. Kalau tidak mau ekstrem, bisa pilih dekorasi minimalis, seperti hanya dihias rambu penunjuk jalan, bendera finish atau emblem berbagai merek mobil dan foto-foto pembalap.

Sebuah Zeppelin Suite seluas 120 meter persegi dengan harga menginap semalam sekitar Rp 4,3 juta, telah dilengkapi kursi balap, meja dari pelek, hiasan bumper mobil dan sauna. Juga teras dengan pemandangan bandara tua.


Di Zeppelin Suite, kamar dilengkapi sauna dan teras

“Semua orang ingin menginap di sini ketika datang ke Meilenwerk. Ini sungguh luar biasa, sebab orang yang tinggal di sekitar sini pun datang dan bermalam di kamar tematis ini,” ujar Heike Petzold, seorang pegawai hotel.

Semua usia dari anak-anak hingga orang tua atau pebisnis menyukai V8 Hotel. “Kami juga kedatangan beberapa tamu selebritis, tetapi saya tidak diizinkan untuk memberi tahu siapa saja mereka,” jelas Petzold.

Hotel ini menggunakan material ber­kualitas tinggi, detail yang trendi dan banyak komponen orisinal dari berbagai kendaraan. Sebuah akomodasi unik buat otomania.


Penulis/Foto: Fend / V8 Hotel

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa