Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Remote Mobil Di Jakarta Lumpuh

Editor - Jumat, 6 Agustus 2010 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Belakangan ini Anda kerap bermasalah dengan proses buka-tutup kunci mobil  via remote mobil? Remote sudah dipencet-pencet puluhan kali tetap saja enggak ada respon. Atau tiba-tiba saja sistem keyless entry mobil kebanggaan Anda ngadat, biar sudah dekat ke mobil tetap saja pintu masih enggak bisa dibuka.

Wah ternyata bukan hanya Anda yang jadi repot seperti ini. Bisa dipastikan banyak sekali otomania yang ketiban sial yang ditenggarai karena gangguan frekuensi yang sedang terjadi di langit Jakarta. Diduga hal inilah yang bikin lumpuh remote mobil seantero  ibukota.

Berawal dari seminggu lalu,  sudah ada laporan satu-dua korban remote lumpuh ini. “Ya dipikir cuma karena baterai soak saja. Setelah dicek baterai masih bagus. Herannya ini kok terjadi berbarengan ya pada aneka merek mobil,” tutur Arief Hidayat, managing director PT Wuerth Indah yang berkantor di kawasan Meruya, Jakbar. Korbannya BMW 320i, Audi A4, Nissan Livina X-road, All New Honda Jazz dan Suzuki Swift.

No caption
No credit
No caption

Arief. Kalau di luar Jakarta seperti BOgor, remote mobilnya berfungsi kembali

Teddy Irawan. Problem kelihatan sepele tapi serius

Teddy Irawan, VP director PT Nissan Motor Indonesia(NMI) punya masalah sama. “Remote saya enggak berfungsi saat parkir di kawasan Jaksel dan Jaktim,” terang penunggang All New X-Trail ini.

Paulus Kristianto,  instalatur Audioplus  sempat keringat dingin saat parkir di sebuah mal di Jakbar. “PIntu Suzuki SX-4 saya enggak bisa dibuka. Remote alarm enggak bekerja,” herannya. 

Keluhan ini juga didengar bahkan dialami Edi Darmawan, GM marketing 4W brand II PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). “ Lo kok tau? kita sedang meneliti masalah  dan jumlah yang kena,” tambah pria ramah ini.

Johny yang pemilik All New Honda CR-V 2008 juga berkeluh kesah soal remote mobilnya yang loyo. “Saya kira karena parkir dekat menara BTS GSM atau stasiun TV saja. Tapi ini terjadi di beberapa tempat lain,” tambahnya.

Barisan mobil mewah atau CBU seperti Toyota Alphard Vellfire dan Toyota Harrier juga banyak ketiban sial remote malfungsi. “Lagi parkir di Pondok Indah Mal dan Senayan City,” terang Aries, karyawan mobil  Importir Umum di kelapa gading, Jakut.

Klop dengan pengakuan Deni Hermawan, kepala bengkel Bimmer Auto Works yang mendapati deretan remote BMW seri 3-5  customer-nya yang hang!

Duh..paska kasus fuel pump jebol yang belum juga terang benderang, musibah remote lumpuh mulai menerpa. Ada apa ya..?


Penulis/Foto: Manut, Bill / f.Yosi, Salim, Dolok

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa