Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ancaman CRT, Bikin MSMA Harus Cepat Ambil Solusi

toncil - Rabu, 28 Maret 2012 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski Dorna Sports (promotor MotoGP) sudah memberikan proposal untuk perubahan regulasi yang lebih pro pada kondisi perekonomian global di MotoGP mulai musim 2013 mendatang, namun tim-tim pabrikan juga harus cepat mengambil keputusan. Tentu untuk menutup peluang kategori CRT (Claiming Rule Team) ditetapkan sebagai solusi terbaik untuk kompetisi MotoGP.

Memang kondisi kategori CRT sekarang masih mendapat cibiran dari tim-tim pabrikan. Namun CRT adalah kategori baru yang diluncurkan dan masih akan terus mengalami perubahan performa dari waktu ke waktu.

Bisa dibayangkan jika kondisi balap prototipe semakin mahal dan sulit untuk dicari jalan keluar dari kesulitan ekonomi, sementara kategori CRT semakin mampu menyaingi performa motor prototipe, tentu akan membuat tim privat dan satelit akan hengkang ke kategori CRT. Apalagi biaya untuk berkompetisi menggunakan motor CRT cukup terjangkau untuk tim-tim kecil.

Jika Aprilia mampu melakukan terobosan besar dalam mesin produk massal serta paket motor di kategori  CRT, kemungkinan tim Aspar yang menggunakan paket penuh dari Aprilia bisa konsisten finish di 8 besar. Setidaknya mereka bisa mengalahkan tim satelit yang menggunakan motor prototipe, dan berada tepat dibelakang tim pabrikan motor prototipe.

Jika kondisinya seperti ini, maka tinggal menunggu waktu, untuk menetapkan bahwa CRT adalah masa depan MotoGP. Kita tunggu buktinya nanti (otosport.co.id)


Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa