Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa : Motor 1000 CC Melelahkan!

billy - Jumat, 3 Februari 2012 | 08:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Prediksi tentang motor 1000 cc yang bakal sangat melelahkan bagi pembalap berbadan mungil seperti Dani Pedrosa, sepertinya sudah terbukti. Pembalap asal Spanyol itu langsung menyatakan bahwa sesi tes pra musim MotoGP selama 3 hari di Sirkuit Sepang, Malaysia (3/2) sangat melelahkan.

“Motor 1000 cc ini membutuhkan ekstra tenaga dari sisi pembalap. Anda bisa merasakan tenaga pada saat motor berakselerasi, pengurangan kecepatan pada saat pengereman serta tambahan beban pada motor. Apalagi ada 3 hari sesi pengetesan di Malaysia, ini sangat melelahkan,” keluh Pedrosa.

“Saat terbangun pada pagi hari, rasanya badan remuk dan sangat kaku. Tapi setelah mencoba beberapa kali, sudah mulai lebih baik. Pastinya saya akan mempersiapkan fisik lebih matang untuk sesi tes pra musim MotoGP yang kedua,” tambah Pedrosa.

Kendati demikian Dani Pedrosa mampu meraih hasil yang lumayan bagus. Setidaknya masih bisa bersaing untuk meraih kemenangan nantinya. “Rasanya sangat penting untuk melakukan tes secara menyeluruh pada mesin, rangka dan ban. Poin yang paling penting adalah meningkatkan stabilitas motor saat pengereman. Harus ada modifikasi pada sistem kelistrikan untuk mengurangi getaran serta manajemen tenaga dengan grip ban,” ujar Pedrosa.

“Saya tahu ini adalah masalah yang sulit untuk dipecahkan, tapi saya rasa Honda bekerja keras menyelesaikan masalah ini. Sesi tes di Malaysia sangat positif bagi Honda, setidaknya dengan data yang terkumpul, kami bisa kembali dengan ide baru di sesi tes pra musim selanjutnya,” pungkas Pedrosa. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa