Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor 1000 CC, Cocok Buat Spies

billy - Minggu, 29 Januari 2012 | 21:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Regulasi baru yang mewajibkan semua tim di MotoGP menggunakan mesin 1000 cc mulai musim kompetisi 2012, menjadi keuntungan tersendiri bagi beberapa pembalap, khususnya yang memiliki badan besar dan tinggi. Salah satu diantaranya adalah Ben Spies. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa juara dunia World Superbike Championship (WSBK) 2009 itu bakal mendapat keuntungan besar dari regulasi baru di MotoGP.

“Rasanya regulasi baru ini adalah langkah yang memberikan keuntungan tersendiri bagi Ben Spies. Gaya balapnya lebih cocok dengan motor berkapasitas besar apalagi ia sudah mampu menunjukkan performanya di sesi tes pertama menggunakan motor tersebut di Brno, Ceko 2011 lalu. Meski dalam kondisi cedera, ia masih bisa memberikan hasil tes yang bagus,” jelas Massimo Meregalli, bos tim Yamaha MotoGP.

“Dengan motor 1000 cc, kecepatan di tikungan pasti akan lebih lamban. Dimana pembalap yang suka mengerem lebih jauh dan menarik gas lebih cepat akan diuntungkan. Berbeda dengan motor 800 cc yang memiliki kecepatan tinggi di tikungan dan itu cocok dengan gaya balap Jorge Lorenzo dan kebanyakan pembalap kelas GP 250 cc,” lanjut Maio sapaan akrab Meregalli.

Semoga apa yang diungkapkan Maio, terbukti tahun ini. Apalagi Lin Jarvis sebagai direktur motorsport Yamaha, sudah mewanti Spies untuk memberikan kemenangan lebih banyak tahun 2012. Agar ada pencapaian tim yang lebih bagus. Kita tunggu buktinya nanti! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa