Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Webb Bawa Mahindra Gapai Posisi Pole

billy - Sabtu, 5 November 2011 | 19:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk pertamakalinya Danny Webb berhasil membawa tim Mahindra Racing ke puncak peraih posisi pole. Di seri terakhir GP 125 cc akan dihelat, pembalap asal Inggris itu mampu tampil apik pada kondisi trek yang agak ekstrim. Pasalnya di beberapa bagian, permukaan trek sangat lembab dan membuat pembalap agak ragu tampil maksimal.

Namun tidak demikian dengan Webb, ia meraih pole dengan cukup sempurna yaitu 1 menit 45.898 detik. Bukan hanya Webb yang mampu meraih hasil bagus pada kondisi trek ekstrim, namun Louis Rossi yang sangat jarang tampil di urutan terdepan, kali ini mampu mempecundangi para pembalap papan atas. Rossi mengamankan lap tercepat 1 menit 46.325 detik.

Sementara Johann Zarco yang berharap bisa meraih keuntungan dalam kondisi tersebut, hanya bisa mengamankan lap tercepat ketiga. Ia menorehkan 1 menit 48.028 detik. Pencapaian Zarco, memang tidak sesuai harapan karena selisihnya cukup besar dari Rossi.

Sedangkan Hector Faubel, Sandro Cortese, Maverick Vinales dan Nicolas Terol tidak bisa menembus 5 besar pembalap dengan lap tercepat. (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi GP 125 cc Valencia :
1. Webb (Mahindra)
2. Rossi (Aprilia) +0.427 detik
3. Zarco (Derbi) +2.130 detik
4. Salom (Aprilia) +2.366 detik
5. Masbou (KTM) +2.385 detik
6. Faubel (Aprilia) +2.390 detik
7. Cortese (Aprilia) +2.833 detik
8. Vinales (Aprilia) +2.858 detik
9. Terol (Aprilia) +3.022 detik
10. Folger (Aprilia) +3.540 detik

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa