Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Diragukan Tampil di Moto2 Valencia

billy - Kamis, 27 Oktober 2011 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Insiden yang dialami oleh Marc Marquez pada lap pertama di sesi latihan pertama Moto2 Sepang, Malaysia (21/10) lalu, ternyata berdampak cukup para pada pembalap asal Spanyol itu. Penglihatannya terganggu akibat benturan keras pada kepalanya, sehingga ia diragukan bisa ambil bagian di ajang balap Moto2 Valencia, Spanyol (6/11) mendatang.

Pada hari Rabu (26/10) kemarin, ia keluar dari Rumah Sakit USP Institut Universitari Dexeus di Barcelona. Ia menjalani proses pemeriksaan intensif selama 2 hari. Tim dokter yang menangani Marquez yaitu Xavier Mir dan Ángel Charte menyatakan bahwa juara dunia GP 125 cc tahun 2010 itu mengalami masalah pada penlihatannya.

“Ia mengalami masalah penglihatan, trauma pada bahu sebelah kiri, luka pada bagian dagu dan lecet pada lutut kanan. Kami mulai melakukan treatment, agar lukanya cepat tertutup,” jelas Dokter Mir.

“Dari diagnosa yang kami lakukan, gangguan penglihatan tersebut diakibatkan adanya pembengkakan pada daerah-daerah sekitar mata. Akibatnya penglihatannya jadi terlihat dobel dan ini lebih berbahaya daripada cedera lainnya untuk balapan. Meskin sudah ada progresnya, tapi kami harus terus melanjutkan treatment untuk menyempurnakan penglihatannya lagi,” imbuh Dokter Charte.

Tim CatalunyaCaixa pun belum bisa memastikan bahwa Marquez bisa tampil di Moto2 Valencia nanti. Jika ini terjadi maka Stefan Bradl akan lebih mudah meraih titel juara dunianya yang pertama di Moto2 Australia. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa