Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gresini Racing, Dua Kali Ditinggal Pembalap Terbaik

billy - Senin, 24 Oktober 2011 | 17:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Gresini Racing adalah tim yang paling merasakan kesedihan karena meninggalnya Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia (23/10) kemarin. Pasalnya tim yang dimiliki oleh Fausto Gresini itu sudah dua kali kehilangan pembalap hebat yaitu Daijiro Kato di MotoGP Jepang 2003 dan Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia 2011. Tragis, karena keduanya meninggal dalam kecelakaan fatal.

Bukan hanya sama-sama meninggal dalam kecelakaan fatal di tim Gresini Racing, tapi keduanya sama-sama meninggal dalam musim kedua di MotoGP bersama tim Italia tersebut. Kenyataan menyedihkan spontan membuat semua kru tim Gresini Racing merasa kehilangan. Apalagi trauma kematian Kato belum bisa hilang dari ingatan semua kru tim.

Pada kasus meninggalnya Marco Simoncelli, sejenak kru di paddock dalam suasana hening tanpa ada obrolan apapun. Aldo Gandolfo sebagai staf jurnalis di kubu Gresini Racing, menggeleng-gelengkan kepala pertanda tak percaya dengan apa yang baru saja terjadi.

Wajah orang tua Simoncelli saat keluar dari ruang pusat kesehatan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pun berubah pucat dan tak berekspresi. Tim Dokter sudah berupaya memberikan pertolongan kepada sang juara dunia GP 250 cc tahun 2008 itu, tapi nyawa Simoncelli tetap tidak terselamatkan. Sementara Fausto Gresini sebagai pemilik tim, sangat terpukul dengan insiden maut Marco Simoncelli.

Terlepas dari semua kenyataan kepergian 2 pembalap hebat di kubu Gresini Racing, beberapa pihak mulai mengaitkan dengan dunia metafisika. Benar atau tidak, hanya Sang Pencipta yang tahu. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa