Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vinales Menang, GP 125 cc Penuh Drama di Malaysia

billy - Minggu, 23 Oktober 2011 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Seru! Itulah yang tergambar dari ajang balap GP 125 cc seri Malaysia di Sirkuit Sepang, pada Minggu (23/10). Bagaimana tidak, ada lima pembalap yang bersaing memperebutkan posisi pertama dengan selisih waktu kurang dari satu detik saja.

Meski demikian, kemenangan mampu direbut oleh Maverick Vinales yang sukses mengalahkan Sandro Cortese di posisi dua. Hebatnya, Johann Zarco yang bisa finish di posisi tiga. Padahal di sesi kualifikasi ia sempat terjatuh dan harus start di posisi 15.

Di awal lomba, Nico Terol yang menempati pole position langsung melejit di depan. Sementara kejutan hadir dari seteru terdekatnya, Zarco yang melesat dari posisi 15 saat start ke tempat ke-4 di awal lomba. Saling senggol pun beberapa kali terjadi dan merugikan Terol, beruntung ia tidak terjatuh saat senggolan terjadi.

Mendekati 10 lap akhir, Vinales masih memimpin rombongan pertama yang diisi lima pembalap. Di belakang Vinales terdapat Cortese di tempat ke-2 dan Terol posisi tiga. Sementara itu, Zarco dan Hector Faubel masih menguntit dibelakang di posisi ke-4 dan ke-5.

Pada lap terakhir Vinales makin tak terkejar oleh Cortese, sedangkan Zarco dan Faubel justru sukses mempecundangi Terol dengan finish di posisi tiga dan empat. Terol yang harus menjaga perolehan poinnya dari Zarco harus puas mengakhiri lomba di posisi lima. (otosport.co.id)

Hasil Balap GP 125 cc Seri Malaysia 2011:
1. Vinales (Aprilia) 18 lap
2. Cortese (Aprilia) +0.354 detik
3. Zarco (Derbi) +2.455 detik
4. Faubel (Aprilia) +2.921 detik
5. Terol (Aprilia) +10.049 detik
6. Folger (Aprilia) +17.964 detik
7. Khairuddin (Derbi) +38.708 detik
8. Kornfeil (Aprilia) +39.099 detik
9. Moncayo (Aprilia) +39.223 detik
10. Kent (Aprilia) +40.237 detik

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa