Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Ini Murni Insiden Balap!

billy - Minggu, 2 Oktober 2011 | 21:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Kesempatan untuk mengamankan posisi podium bagi tim Ducati di MotoGP Jepang (2/10) memang langsung pupus ketika Valentino Rossi terjatuh di tikungan kedua sirkuit Motegi Jepang. Rossi pun menganggap bahwa insiden ini sebagai sebuah ketidakberuntungannya musim ini dan murni sebagai sebuah insiden dalam dunia balapan.

“Tentunya sangat mengecewakan insiden ini terjadi di tikungan kedua sejak balapan dimulai, apalagi dengan progres yang kami buat sepanjang akhir pekan ini. Rasanya saya mampu mencapai podium lagi, dan itu akan jadi pertanda yang baik buat kami,” kesal Rossi.

“Posisi saya sebenarnya sangat tidak beruntung. Lorenzo datang dari jalur yang lebih dalam di tikungan pertama dan ia memperbaiki racing line-nya di tikungan kedua. Hal ini membuat kami bersenggolan apalagi ia tidak melihat saya. Ketika ia kami bersenggolan, saya tidak mempunyai kesempatan untuk mengelak dan terpaksa Ben Spies juga ikut jadi korbannya,” jelas Rossi tentang insiden tersebut.

“Akibat senggolan itu membuat saya bersenggolan juga dengan Spies hingga akhirnya saya terjatuh dengan kondisi motor yang sudah tidak memungkinkan untuk dipakai lagi. Ini adalah murni insiden balap. Saya sebenarnya berada dalam posisi yang salah dan dalam waktu yang salah,” tutup Rossi.

Tapi Rossi tidak menganggap hal ini sebagai sebuah alasan untuk menghentikan pengembangan prototipe motor mereka untuk musim depan. Rossi pun berharap agar langkah pengembangan mereka sudah benar. Yah, semoga hasilnya lebih menakjubkan di MotoGP Australia 2 pekan mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa