Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Rossi di Sesi Kualifikasi Terpenuhi

billy - Sabtu, 1 Oktober 2011 | 21:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Pencapaian lap tercepat yang diraih oleh Valentino Rossi memang masih jauh dari harapannya untuk bertarung di lini terdepan. Namun pembalap asal Italia itu setidaknya sudah bisa melihat hasil pengembangan motornya. Sebelum menjalani sesi latihan ketiga, Rossi menanam target lap tercepat di bawah 1 menit 47.500 detik.

Namun pencapaian Rossi sepertinya lebih baik dari itu saat di sesi kualifikasi. Rossi mampu mencetak lap tercepat dibawah 1 menit 46.500 detik. Hasil ini tentunya memenuhi ekspektasi Rossi untuk Ducati, sayangnya ketangguhan rivalnya di tim lain yaitu Honda dan Yamaha meningkat lebih jauh. Tapi setidaknya Rossi sudah mulai merasa nyaman dengan posisi mengendaranya ketimbang di MotoGP Aragon (18/9) lalu.

“Kami cukup puas dengan setting hari ini, setidaknya saya sudah bisa mengendarai motor ini sesuai dengan yang saya inginkan. Kami mengubah distribusi bobot motor di Motegi dan sekarang saya bisa mengendarai motor lebih baik, walaupun belum seperti yang saya inginkan. Target saya memang sudah terpenuhi untuk menembus lap tercepat 1 menit 46.5 detik,” papar Rossi.

Selain menegaskan tentang setting motor yang sudah mulai lebih membaik, ia juga menegaskan bahwa mengawali balapan dengan baik adalah kunci untuk meraih hasil lebih baik juga. “Semoga besok kondisi sirkuit tetap kering, karena saya lebih menyukai kondisi sirkuit seperti ini,” tutup Rossi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa